Juara Indonesia Open 2021, pembuktian dari ganda putra terbaik dunia

Selasa, 30 November 2021 | 12:14 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Juara Indonesia Open 2021, pembuktian dari ganda putra terbaik dunia

ILUSTRASI. Pemain bulu tangkis?Kevin Sanjaya saat laga Indonesia Open 2021


BULU TANGKIS - JAKARTA. Pasangan unggulan pertama yang juga berperingkat 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu menunjukkan permainan terbaiknya di partai puncak sektor Ganda Putra Indonesia Open 2021.

Gelar ini menjadi satu-satunya yang diraih wakil Indonesia di ajang berkategori BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Pada partai Final yang berlangsung Minggu (28/11) sore WIB, pasangan yang kerap disebut The Minions tersebut, berhasil menumpaskan ganda putra asal Jepang Takuhiro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18. Marcus/Kevin berhak atas hadiah uang tunai sebesar US$62.900.

Sebenarnya, Indonesia juga punya wakil di babak final ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu kalah dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Greysia/Apriani harus puas sebagai runner-up dengan membawa pulang hadiah US$29,750. Bagi Marcus/Kevin, gelar ini menjadi pembuktian bahwa dominasi mereka di sektor ganda putra Indonesia Open masih belum tergoyahkan.

Baca Juga: The Minions Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juarai Indonesia Open 2021

Di turnamen ini, Kevin/Marcus tidak hanya berstatus juara bertahan, melainkan juga tiga kali berturut-turut menjuarai ajang yang sama.

Sebuah prestasi yang membanggakan karena telah mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. Apresiasi pun datang dari Le Minerale yang merupakan sponsor resmi Indonesia Open 2021.

"Kami ucapkan selamat atas gelar yang diraih Kevin/Marcus. Juga terima kasih karena telah kesekian kalinya mengharumkan Indonesia di kancah internasional," ujar Direktur Marketing Le Minerale Febri Satria Hutama dalam keterangan resminya, Selasa (30/11).

Apresisasi juga patut disematkan kepada Greysia/Apriyani yang berhasil menembus partai puncak di sektor ganda putri. Le Minerale juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet bulu tangkis terbaik dunia yang berpartisipasi dalam Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali tersebut.

“Kami, Le Minerale bangga bs menjadi official mineral water sponsor untuk Indonesia Open 2021. Menyediakan seluruh kebutuhan air minum untuk seluruh peserta dalam turnamen ini. Dengan intensitas pertandingan tinggi, tentu konsumsi air menjadi sangat krusial utk menjaga kondisi fisik para pemain”, ujar Febri Hutama selaku marketing director Le Minerale.

Le Minerale juga tak lupa mengapresiasi panitia dan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia atas kesuksesan penyelenggaraan Indonesia open 2021. Membuat Indonesia tidak hanya sukses prestasi dengan gelar, tetapi juga sukses sebagai tuan rumah penyelenggara.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Jonatan Christie gagal melangkah ke final

"Apresiasi juga patut diberikan kepada para panitia yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk kelancaran acara ini, meskipun masih dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19," imbuh Febri.

Seperti diketahui, gelaran Indonesia Open 2021 yang digelar sejak 23 November hingga 28 November 2021 di Nusa Dua, Bali, menerapkan sistem bubble dalam pelaksanaannya, menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari terjadinya klasterisasi penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru