Jurus Susan Bachtiar memproteksi diri dan keluarga

Minggu, 29 April 2018 | 14:46 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Jurus Susan Bachtiar memproteksi diri dan keluarga

Susan Bachtiar


TOKOH - JAKARTA. Sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, Susan Meilani Bachtiar atau lebih dikenal dengan Susan Bachtiar, tetap memproteksi diri dan keluarganya sejak dini, terutama dalam hal kesehatan dan finansial.

Demi menjaga finansial dan kesehatan keluarganya, presenter sekaligus model ini menyisihkan sebagai pendapatannya untuk premi asuransi. Menurut Susan, asuransi yang diikutinya menawarkan manfaat proteksi diri serta investasi jangka panjang.

“Saya bersama suami mempunyai pikiran ke depan, untuk membuat perencanaan yang bisa menjaga keluarga kami. Salah satunya, saya ikut asuransi kesehatan yang bisa melindungi keluarga kami,” kata Susan ditemui dalam acara Axa Financial Indonesia di Jakarta, Kamis (26/4).

Apalagi, dengan usia Susan yang tidak lagi muda, harus pandai mengatur dana pensiun dan tetap menjaga kesehatan tubuh karena bisa sakit sewaktu-waktu. Ia kemudian mengikuti asuransi yang juga menyediakan program investasi jangka panjang yang bisa mengamankan keuangan keluarganya di masa depan.

“Saya ikut asuransi yang bisa proteksi diri dan investasi, dalam satu produk punya fungsi berbeda. Dalam perencaanaan keuangan, ini bisa menjadi tambahan dana di masa depan atau investasi jangka panjang,” tuturnya.

Sebagai tipe orang yang tidak mau ambil risiko, ia memilih investasi yang berisiko kecil. Maka dari itu, ia rutin berkonsultasi dengan pihak asuransi mengenai produk investasi apa yang tepat untuk kebutuhan keluarganya.

“Saya kadang bawel menanyakan kepada asuransi investasi yang mana dan ambil seperti apa. Karena saya bukan orang yang suka  mengambil investasi yang berisiko,” ujar Susan.

Dari investasi itu, ia bisa mempersiapkan dana darurat yang bisa digunakan mendadak, serta dana pendidikan anak hingga ke perguruan tinggi.

Selain itu, Susan menyisihkan dana untuk liburan, hal ini sebagai cara memberikan hiburan dan edukasi kepada anaknya untuk mengenal tempat-tempat wisata, baik di dalam dan luar negeri.

Setelah cukup lama menjadi nasabah salah satu perusahaan asuransi, Susan menyarankan bagi siapa saja yang tertarik ikut asuransi perlu memilih perusahan yang tepat. Perusahaan itu harus memudahkan proses asuransi, memberikan kenyamanan serta terpercaya.

“Perusahaan itu memberikan ketenangan dan kerpercayaan, dengan bersedia memberikan penjelaskan terkait produk asuransinya, dan setiap ada pertanyaan atau masalah mudah dikonsultasikan langsung ke perusahaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru