Wisata

Klook Berkontribusi US$ 7,2 Miliar ke PDB, Kini Siapkan Wisata Berbasis ESG

Rabu, 25 September 2024 | 18:31 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Klook Berkontribusi US$ 7,2 Miliar ke PDB, Kini Siapkan Wisata Berbasis ESG

ILUSTRASI. Victoria Peak Hong Kong


WISATA - JAKARTA.  Sebuah studi independen Oxford Economics, firma analisis ekonomi memaparkan dampak signifikan dari operasi perusahaan. Pada tahun 2023 misalnya, layanan pariwisata, Klook berkontribusi sekitar US$ 7,2 miliar terhadap  produk domestik bruto (PDB) dan mendukung lebih dari 219.000 pekerjaan di Asia Pasifik. 

Menghubungkan mitra dengan pelanggan, Klook menciptakan aktivitas ekonomi di berbagai sektor dalam industri pariwisata, mulai dari pengalaman, hiburan, hingga transportasi, dan lainnya.

Ethan Lin, CEO dan Co Founder Klook mengatakan, tahun-tahun pertama pihaknya fokus pada pembangunan platform global. "Dengan lebih dari 80% mitra kami yang merupakan usaha kecil dan menengah yang merupakan tulang punggung pariwisata lokal, kami berkomitmen untuk menciptakan peluang ekonomi yang nyata bagi komunitas ini sehingga kami dapat memastikan masa depan pariwisata yang lebih kuat dan berkelanjutan di Asia," ujarnya, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (25/9). 

Klook memanfaatkan skala operasinya untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan terhadap lingkungan dan komunitas lokal. Sebagai anggota baru dari Global Sustainable Tourism Council (GSTC), Klook akan mempromosikan praktik berkelanjutan pada sektor pariwisata. 

Baca Juga: Sebanyak 64% Generasi Milenial dan Gen Z Tingkatkan Anggaran Liburan di Tahun 2024

"Melihat ke depan, fokus kami adalah memperdalam hubungan antara wisatawan dan komunitas lokal, melestarikan warisan budaya, serta memberdayakan banyak orang yang bergantung pada pariwisata untuk mata pencaharian mereka," timpal Eric Gnock Fah, Presiden dan Co-Founder Klook

Dengan lebih dari 200 kegiatan berkelanjutan yang tersertifikasi hingga saat ini, para wisatawan akan memiliki lebih banyak peluang dan opsi untuk membuat pilihan yang ramah lingkungan di berbagai destinasi. 

Merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Klook menawarkan ribuan tur pariwisata lokal gratis kepada para wisatawan. Mulai dari tur jalan kaki di Seoul hingga tradisi kuliner di Chiang Mai. Dengan menyoroti kegiatan-kegiatan ini di platformnya, Klook telah membantu mitra lokal memperluas jangkauan mereka dengan mendorong pertumbuhan bagi usaha kecil dalam ekosistem pariwisata.

Selanjutnya: Dexa Group Gandeng 1.400 Apotek dan Klinik Cegah Penyakit Kronis

Menarik Dibaca: H&M Indonesia Luncurkan Program H&M Membership, Berikan Pengalaman Belanja Lebih Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru