Sport

Legenda NBA Kobe Bryant bersama putrinya meninggal dalam kecelakaan helikopter

Senin, 27 Januari 2020 | 06:28 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Legenda NBA Kobe Bryant bersama putrinya meninggal dalam kecelakaan helikopter

ILUSTRASI. 90th Academy Awards - Oscars Backstage - Hollywood, California, U.S., 04/03/2018 - Kobe Bryant with Best Animated Short Film Award for 'Dear Basketball'. REUTERS/Mike Blake TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Legenda bola basket Kobe Bryant (41) meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter, Minggu (26/1). Pebasket yang menghabiskan 20 tahun bersama LA Lakers itu turut menjadi korban helikopter yang ditumpangi yang jatuh dan terbakar di tengah kondisi berkabut di perbukitan Calabasas.

Melansir dari Los Angeles Times, putri Bryant Gianna (13) juga berada di helikopter dan meninggal bersama tujuh lainnya, kata pihak berwenang. Pejabat NBA mengonfirmasi bahwa Bryant dan putrinya berada di pesawat, dan Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan ada sembilan orang di pesawat - seorang pilot dan delapan penumpang.

Baca Juga: Nike raih kontrak US$ 1 miliar dari NBA

Kematian Bryant mengejutkan Los Angeles dan dunia olahraga yang bersedih atas kehilangan salah satu pemain terbaik NBA. Helikopter itu berangkat dari Orange County, tempat Bryant tinggal.

Kecelakaan terjadi tak lama sebelum pukul 10 pagi di dekat Las Virgenes Road, selatan Agoura Road.

Salah satu saksi mata Jerry Kocharian mengaku tengah berdiri di luar Gereja di Canyon sambil minum kopi ketika dia mendengar helikopter yang terbang sangat rendah.

“Saya melihatnya jatuh. Tetapi sulit untuk melihat karena sangat berkabut, ”kata Kocharian. Helikopter itu menghilang karena awan kabut dan kemudian ada ledakan.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru