Mancchester United vs West Ham: Tekuk The Hammers 1-0, Setan Merah catat rekor baru

Senin, 15 Maret 2021 | 05:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mancchester United vs West Ham: Tekuk The Hammers 1-0, Setan Merah catat rekor baru

ILUSTRASI. Man United vs West Ham: Tekuk The Hammers 1-0, Setan Merah catat rekor baru


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Hasil pertandingan Manchester United vs West Ham berakhir dengan kemenangan Setan Merah dengan skor 1-0. Manchester United kembali menjamu West Ham United di Old Trafford pada Senin (15/3) pukul 02.15 WIB.

Aktor kemenangan Setan Merah yakni Scott Mc Tominay yang memicu kemelut di muka gawang The Hammers. Bek West Ham United, Craig Dawson menceploskan ke gawang sendiri setelah gagal menghalang bola McTominay.

Mengutip dari Skysports, Manchester United juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua kompetisi untuk 13 pertandingan terakhir.

Hasil Manchester United vs West Ham United membuat Setan Merah nyaman di peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris dengan 57 poin. Manchester United tercatat memiliki selisih 14 poin dari rival Manchester City di puncak klasemen.

Sedangkan West Ham United masih tertahan di peringkat ke-5 klasemen setelah mengumpulkan 48 poin.

Baca Juga: Man United vs West Ham: Setan Merah melaju ke semifinal Piala FA

Hasil Liga Inggris antara Man United vs West Ham United

Babak pertama Man United vs West Ham

Pada babak pertama, Setan Merah sudan mendominasi The Hammers dengan beberapa kali serangan. Salah satu yang merepotkan lini pertahanan West Ham United yakni aksi dari Bruno Fernandes.

Beruntung West Ham United masih memiliki pertahanan yang solid di awal babak pertama.

Mason Greenwood bermain cukup apik untuk mengancam sisi sayap The Hammers. Pelaung pada menit ke-31 berhasil diblok oleh pemain belakang West Ham United.

Peluang emas Marcus Rashford hampir membobol gawang Fabianski setelah bola diselamatkan dengan baik oleh sang kiper.

Pada babak pertama, West Ham United tidak memiliki pelaung yang cukup merepotkan Setan Merah.

Hingga peluit panjang dibunyikan pada babak pertama, belum ada gol tercipta. Hasil babak pertama Man United vs West Ham United berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Hasil Liga Inggris antara Man United vs West Ham United

Babak Kedua Man United vs West Ham

Pada awal babak kedua, Manchester United langsung menyerang ke arah gawang West Ham Unitrd. 

Baru pada menit ke-53 corner Setan Merah berhasil diterima oleh Scott McTominay dengan sundulan. Sayangnya, Craig Dawson selaku pemain The Hammers gagal menghalang bola tersebut dan melakukan gol bunuh diri. Skor berubah mnejadi 1-0 untuk Manchester United.

Greenwood mengguncang tiang gawang lagi setelah solo run pada menit ke-76 saat tim berusaha memanfaatkan celah dengan serangan balik, dilansir dari ESPN.

West Ham United hanya membuat sedikit peluang melalui aksi Jarrod Bowen, dengan tendangannya yang masih diblok oleh pertahanan Manchester United.

Tomas Soucek turut membuat peluang di sisi pertahanan Setan Merah, tetapi tendangannya masih digagalkan oleh bek Manchester United.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah. Hasil pertandingan Man United vs West Ham berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Susunan pemain Man United vs West Ham United

Manchester United XI (4-2-3-1):

Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial

West Ham United XI (3-1-4-2):

Lucasz Fabianski; Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell;  Declan Rice; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble, Ben Johnson; Michail Antonio, Jarrod Bowen

Selanjutnya: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru