Otomotif

MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca mulai Rp 50 jutaan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 09:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca mulai Rp 50 jutaan

ILUSTRASI. MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca mulai Rp 50 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca termurah kini Rp 55 juta untuk periode Oktober 2020. 

Datsun Go Plus Panca merupakan salah satu varian mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Diluncurkan di tahun 2014, mobil ini bersaing dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Kini Datsun merupakan merek mobil yang dipegang oleh Nissan. Walaupun Datsun Indonesia telah mengakhiri produksi Datsun Go Plus Panca, para pemiliki Datsun bisa melakukan perawatan ke diler Nissan. 

Datsun Go Plus Panca merupakan varian MPV dari Datsun Go Panca yang menjadi varian hatchback.

Dengan harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Avanza kini mulai Rp 110 jutaan saja

Yuk mulai bedah spesifikasi dari Datsun Go Plus Panca tahun 2015:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca

Pada bagian desain eksterior Datsun Go Plus Panca mengusung konsep mobil mungil. Bagian depan terlihat gril khas Datsun dan Nissan dengan pori-pori besar beraksen chrome. Bagian headlamp mengusung bentuk trapezoid. Di bagian bawah sudah disematkan bumper bersama foglamp.  

Di sisi samping mobil Datsun Go Plus Panca ini terlihat ramping dan praktis. Ground clearance terlihat tinggi daripada jenis LCGC lain. Bagian pintu juga minim guratan dan ornamen. Sedangkan ban sudah disematkan velg ukuran 14 inci.

Di bagian belakang Datsun Go Plus Panca terlihat rear spoiler yang memberikan kesan sporty. Di bagian rearlamp disematkan desain mewah namun minimalis. terlihat juga wiper untuk membersihkan kaca bagian belakang.

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Toyota Sienta tahun segini mulai Rp 150 jutaan

2. Sisi Interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Datsun Go Plus Panca disematkan warna dominan hitam yang tidak murahan. Bagian dashboard memiliki balutan desain ciamik. 

Bagian headunit Datsun Go Plus Panca sudah dilengkapi dengan banyak panel instrumen seperti Audio yang mampu memutar radio, musik, CD, AUX dan USB. 

Bagian Multi Information Display (MID) Datsun Go Plus Panca tersemat trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog tentu terdapat tambahan informasi kabin digital. Bagian kemudi cukup mewah dengan balutan warna hitam dan silver.

Bagian Jok Datsun Go Plus Panca terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat hingga 7 orang penumpang.

3. Performa Mesin 

Datsun Go Plus Panca ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.200cc. Mesin ini memiliki tenaga yang dapat dipacu hingga 67 horsepower dengan torsi maksimum 104 Nm. Datsun Go Plus Panca dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi CVT.

Bagian suspensi depan sudah dilengkapi MacPherson Strut with Coil Spring. Sedangkan dibagian belakang sudah menggunakan torsion beam.

4. Fitur Keselamatan

Datsun Go Plus Panca memiliki fitur keselamatan untuk anak usia dini yakni child safety lock. Selanjutnya terdapat tambahan sensor parkir yang membantu untuk mengatahui jarak parkir. Bagian kemudi sudah dilengkapi dengan Electreic powersteering. 

Datsun Go Plus Panca 2014 ini memiliki 5 tipe pilihan yakni tipe D, A, T, T option dan T Active. 

  • Pada tipe D memiliki desain interior yang membedakan dari varian diatasnya yakni, bahan fabric pada kursi dan aksen warna hitam untuk interior dashboard. Bagian velg juga memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 13 inci. 
  • Pada tipe A, Datsun Go plus Panca tipe ini diberi tambahan aksesoris seperti aksen chrome pada gril, bumper depan dan belakang yang senada dengan warna mobil. Selain itu terdapat tambahan beberapa glove box di sisi interior mobil
  • Pada tipe T, sama seperti tipe A dengan tambahan teknologi Electronic power steering (EPS) serta tambahan central door lock bersistem immobilizer dengan keyless alarm.
  • Pada tipe T Option sama seperti tipe sebelumnya dengan tambahan sensor parkir. Sedangkan di sisi eksterior, Datsun Go Panca tipe ini dibekali dengan body side moulding, spoiler belakang dan high stop lamp.
  • Pada tipe T Active, Datsun Go Panca sudah dilengkapi dengan body side moulding, aksesoris tambahan bersama pembaruan aksen silver di bagian eksterior dan juga Aero Kit. 

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kian terjangkau

Jika Anda mencari Datsun Go Plus Panca patutnya mengecek lebih detail untuk setiap fitur dan kondisinya. Pastikan mobil bekas Datsun Go Panca tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan menghimpun beberapa harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca yang di situs mobil bekas Gridoto.com per 28 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Datsun Go Plus Panca tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
STD M/T 2014 1.200cc Rp 55 juta
STD M/T 2015 1.200cc Rp 60 juta
T Active M/T 2015 1.200cc Rp 65 juta
STD M/T 2016 1.200cc Rp 65 juta
T Active M/T 2016 1.200cc Rp 72 juta
STD M/T 2017 1.200cc Rp 70 juta
T Active M/T 2017 1.200cc Rp 75 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Berfitur lengkap, harga mobil bekas Nissan March tahun segini mulai Rp 70 juta saja

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru