Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kian terjangkau

Senin, 26 Oktober 2020 | 20:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kian terjangkau

ILUSTRASI. Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kian terjangkau.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Vios kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Vios termurah kini Rp 60 juta untuk periode Oktober 2020. 

Toyota Vios generasi kedua mulai diperkenalkan pada tahun 2007. Dari segi desain, Toyota Vios memiliki kesamaan dengan seri hatchback Toyota Yaris.

Mobil bekas Toyota Vios beredar dalam dua skema: yang dulu dijual langsung di diler Toyota dan dari perusahaan taksi. Tentu, perlu Anda perhatikan ketika mencari mobil bekas Toyota Vios.

Harga mobil bekas Toyota Vios dari perusahaan taksi jelas lebih rendah dibanding keluaran dari diler Toyota. Dengan harga mobil bekas Toyota Vios yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Simak daftar harga mobil bekas sedan murah mulai Rp 50 jutaan

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Vios generasi kedua tahun 2007:

1. Sisi eksterior

Toyota Vios

Sisi eksterior bagian depan Toyota Vios memiliki tampilan sedan menengah ke atas. Jika dilihat sekilas tampilan moncong Toyota Vios mirip dengan Toyota Yaris.

Toyota Vios memiliki gril dasar dan gril luar. Gril dasar memiliki warna hitam sedangkan gril luar menyesuaikan warna bodi mobil.

Sedan ini memiliki ukuran yang cukup bongsor seperti halnya Toyota Camry dengan velg berukuran 15 inci

Bagian belakang Toyota Vios cenderung memiliki bodi bulat. Setiap sisi belakang disematkan stop lamp mirip dengan Toyota Yaris.

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil Toyota Vios memiliki kesan yang cukup lapang. Bagian dashboard memiliki desain seperti huruf V.

Pada sisi AC dan head unit disematkan aksen lining silver. Layout kabin di dominasi warna abu-abu, sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard Toyota Vios dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB.

Uniknya Multi Instrumen Display (MID) Toyota Vios disematkan tepat di atas AC, sehingga pengemudi harus menoleh ke kiri untuk melihat informasi mobil.

Kualitas bahan kursi Toyota Vios cukup baik meskipun hanya berwarna hitam polos. Kabin Toyota Vios ini memuat penumpang hingga 5 orang. Bagian bagasi memiliki kesan lapang dan menjadi tempat penyimpanan ban cadangan.

Baca Juga: Cari harga mobil bekas murah Rp 50 jutaan? Hatchback ini bisa jadi pilihan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru