Otomotif

Mungil dan bertenaga! Nissan Magnite resmi meluncur tapi untuk pasar India dulu

Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mungil dan bertenaga! Nissan Magnite resmi meluncur tapi untuk pasar India dulu

ILUSTRASI. Mungil dan bertenaga! Nissan Magnite resmi meluncur tapi untuk pasar India dulu

KONTAN.CO.ID - YOKOHAMA. Nissan Global resmi meluncurkan SUV mungil terbarunya, Nissan Magnite. Nissan Magnite diklaim sebagai mobil dengan basis SUV yang menggabungkan performa bertenaga, eksterior yang mencolok, dan teknologi canggih. 

Mengutip dari Global.Nissannews.com, Nissan Magnite didesain untuk membantu pengemudi mengarungi jalanan di segala kondisi. Nissan Magnite dirancang oleh Nissan dengan filosofi "Make in India, make for the world."

Nissan Magnite merupakan SUV pertama Nissan dalam kategori pasar sub-4 meter dari India, dan menandakan tonggak sejarah lain dalam Nissan NEXT. 

Nissan mengklaim, perancangan Nissan Magnite merupakan bagian dari rencana transformasi global perusahaan. Model ini dijadwalkan mulai dijual di India awal tahun depan, dan berselang beberapa bulan untuk penjualan di negara lain.

Baca Juga: Murah, lelang mobil dinas Isuzu Panther ini hanya Rp 39 juta

Nissan Magnite, SUV terbaru dari Nissan

Meskipun didesain dan dirancang di Jepang, Nissan Magnite dibuat dengan melihat kebutuhan dan preferensi pelanggan di seluruh wilayah India.

Nama "Magnite" adalah kombinasi dari kata "magnetic" dan "ignite" , yang membangkitkan semangat era baru di India dan pasar berkembang lainnya di seluruh dunia.

Eksterior Nissan Magnite ini berbeda dari kebanyakan mobil Nissan yang menonjolkan V Shape. Mobil SUV ini diklaim cocok sebagai pesaing SUV entry-level, seperti SUV Toyota Urban Cruiser.

Nissan Magnite dibekali dengan lampu depan All-LED, termasuk lampu daytime running berbentuk L yang mencolok yang berada di bawah headlamp LED ramping. Bersama dengan gril yang edgy, turut menampilkan logo merek baru Nissan dan memberikan tampilan SUV yang mencolok pada Nissan Magnite.

Baca Juga: Jangan terlewat! Ini jadwal pemutihan denda pajak kendaraan di 7 provinsi

Nissan Magnite

Di bagian dalam, tata ruang yang lapang mencakup posisi tempat duduk yang tinggi dan jarak bahu yang lebar antara pengemudi dan penumpang depan. Penumpang belakang menikmati tingkat ruang lutut yang biasanya ditemukan pada kendaraan satu kelas di atas. 

Di sisi fitur hiburan, Nissan Magnite sudah dibekali layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto bergabung dengan layar instrumen transistor film tipis 7 inci pertama di kelasnya untuk menambah kesan premium.

Mesin Nissan Magnite

Nissan Magnite didukung oleh mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang diklaim sebagai salah satu powertrain paling bertenaga di kelasnya. Dibuat sebagai SUV citycar, Nissan Magnite memiliki ground clearance 205 mm. 

Pada sisi keselamatannya, Nissan Magnite turut disematkan teknologi Hill Start Assist, pelat skid bumper depan dan belakang berwarna perak, dan roof rail fungsional.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan X-Trail tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 70 juta saja

Teknologi 360-degree Around View Monitor dari Nissan juga meningkatkan unsur keselamatan dengan membantu pengemudi melihat rintangan di sekitar Nissan Magnite.

Untuk memastikannya dapat mengatasi kerasnya jalan apa pun, Nissan Magnite telah diuji di Tochigi Proving Ground Nissan di Jepang. Lokasi tersebut diambil sebagai tempat pengujian kendaraan lain seperti Nissan GT-R dan crossover listrik Nissan Ariya.

Melansir dari Indiaauto.in, diperkirakaan banderol harga untuk Nissan Magnite berkisar antara Rs 5 lakh hingga Rs 9 lakh atau sekitar Rp 125 juta hingga Rp 200 juta.

Selanjutnya: Lampaui catatan Bugatti Chiron, SSC Tuatara jadi mobil tercepat di dunia

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru