Murah banget, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 50 juta saja

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:08 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah banget, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 50 juta saja

ILUSTRASI. Murah banget, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 50 juta saja


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Avanza termurah kini Rp 50 juta untuk periode Oktober 2020. 

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris yakni Toyota Avanza generasi pertama bisa jadi pilihan mobil Anda. Mobil bekas Avanza generasi pertama dipamerkan pertama kali pada 2003 di Gaikindo Auto Expo dan meluncur di tahun yang sama.

Toyota Avanza generasi pertama merupakan hasil kolaborasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tentunya dengan Daihatsu Xenia. Banderol Toyota Avanza baru kala itu hanya sekitar Rp 100 juta-Rp 120 juta.

Dengan harga mobil bekas Toyota Avanza yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasi? Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Avanza generasi awal:

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Nissan Grand Livina tahun segini

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza keluaran awal ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp memiliki desain yang cukup modern di zamannya. Terdapat gril dengan jumlah tiga list membentang dengan logo Toyota di tengahnya.

Sedangkan di bagian bumper Toyota Avanza terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

Di sisi samping terlihat, bodi Toyota Avanza menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Pada sisi belakang Toyota Avanza tampak sederhana, terlihat stoplamp cukup berbentuk trapezoid pipih. Sayangnya, Avanza generasi awal belum dilengkapi handle pintu bagasi.

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior Toyota Avanza, mobil ini memiliki ruang yang cukup luas. Interior dashboard dibalut dengan satu warna saja yakni hitam. Bagian headunit terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, hingga CD.

Di sisi Multi-Information Display (MID) dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya. Kursi Toyota Avanza dibekali tiga baris jok. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk.

Beberapa tipe Toyota Avanza masih menggunakan pembuka kaca putar di setiap sisinya. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun segini kian murah

3. Performa mesin

Toyota Avanza ini dibekali satu varian mesin yakni, K3-VE berkapasitas 1.300cc. Pada tipe tertentu mobil ini sudah ditambahkan teknologi VVT-i untuk efisiensi bahan bakar.

Mesin Toyota Avanza tersebut mampu melaju dengan kekuatan 87 horsepower dan torsi maksimum 120 Nm. Sedangkan trasmisi sudah tersedia dengan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru