Pengguna Kedaireka Terus Meningkat, dari Perguruan Tinggi Naik 81%, Industri 425%

Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:46 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pengguna Kedaireka Terus Meningkat, dari Perguruan Tinggi Naik 81%, Industri 425%

ILUSTRASI. Ilustrasi kelulusan mahasiwa.


PENDIDIKAN - JAKARTA. Guna membangun dan membentuk ekosistem Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, melalui Kedaireka, telah meluncurkan tujuh program ekosistem Kedaireka 2022. 

Ketujuh program ekosistem ini diharapkan menjadi wadah penerapan knowledge-based economy. Sehingga dapat melanjutkan kolaborasi inovasi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

Sepanjang 2022, pengguna platform Kedaireka meningkat dibanding 2021. Dari  perguruan tinggi meningkat sebesar 81% dan 425% dari mitra industri.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nizam berharap, program-program ini akan menjadi bagian dari hulu - hilir akselerasi kolaborasi inovasi antar perguruan tinggi dan dunia Industri yang berkelanjutan.

"Kita bersama-sama mendukung keberlangsungan ekosistem inovasi di Indonesia," ujar Nizam, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (1/10). 

Tujuh program Ekosistem Kedaireka yang diluncurkan meliputi Kedaireka Academy, RekaTalks, Match Making Innovation Forum, RekaPitch, CEO Mentorship, RekaPreneur dan RekaPods. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru