Perdana dari Jakarta, Resorts World One Angkut 3.500 Penumpang, Ada Kuliner Halal

Senin, 17 Juni 2024 | 19:49 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Perdana dari Jakarta, Resorts World One Angkut 3.500 Penumpang, Ada Kuliner Halal

ILUSTRASI. Resorts World Cruises mendatangkan kapal pesiar Resorts World One di Jakarta untuk keberangkatan dari Indonesia. Foto: DOK Resorts World Cruises


WISATA - JAKARTA.  Berbarengan dengan musim liburan sekolah, Resorts World Cruises - perusahaan pesiar mewah global - mendatangkan kapal pesiar Resorts World One di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.  Perusahaan tersebut menawarkan empat perjalanan pergi-pulang melintasi Singapura – Kuala Lumpur selama 6 hari 5 malam pada tanggal 16, 21, 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024.

Permintaan tiket untuk keberangkatan perdana dari Jakarta sangat tinggi. Resorts World One akan mengangkut hampir sebanyak 3.500 penumpang termasuk kru yang melakukan pelayara perdana dari Jakarta. "Kami menjadi penyedia jasa wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia melalui kapal pesiar Resorts World One. Respon yang kami terima sejauh ini sangat positif dimana tiket-tiket sudah hampir habis terjual,” terang Michael Goh, Direktur Utama Resorts World Cruises, Minggu (16/6). 

Lego jangkar perdana kapal pesiar ini menandakan Tanjung Priok menjadi homeport cruise. "Manajemen Resorts World Cruises memilih dan menjadikan Tanjung Priok sebagai salah satu homeport mereka di Asia," ujar Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki.

Hendri Ginting, Direktur Marine Safety & Seafarers Kementerian Perhubungan berharap, kehadiran Resorts World One tidak hanya akan menggairahkan perekonomian lokal, tetapi juga memperkaya keragaman destinasi pariwisata kita. "Dengan akomodasi mewah dan fasilitas kelas dunia, Resorts World One akan menarik segmen baru penumpang kapal pesiar baik dari dalam maupun luar negeri," ujarnya. 

Baca Juga: Pelindo Sambut Baik Kemudahan Operasional bagi Operator Kapal Wisata

Itok Parikesit, Direktur Wisata Minat Khusus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga berharap. peluncuran Resorts World One di Jakarta akan membawa pengaruh positif dan meningkatkan jumlah turis yang berkunjung ke Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong nilai tukar rupiah. "Peluncuran ini tidak hanya membuat Pelabuhan Tanjung Priok sebagai pelabuhan, tetapi juga sebagai pelabuhan pusat dan destinasi bagi lebih banyak turis untuk mengeksplorasi destinasi lokal," papar Itok. 

Resorts World One mendapatkan sertifikasi OIC/SMIIC Standard Halal-Friendly Cruise Ship. Menyediakan para pelancong muslim akses terhadap hidangan bersertifikasi halal. Resorts World One juga menawarkan beraneka ragam hidangan Asia dan internasional yang tersedia di 18 bar dan restoran di atas kapal pesiar.

Sebagai kapal pesiar dengan konsep ‘Resort yang Berpesiar di atas Lautan’, terdapat banyak fasilitas yang dapat dieksplorasi di atas kapal pesiar dengan 13 deck ini. Antara lain, akses gratis ke beberapa restoran terpilih, pertunjukan di panggung internasional live dan aktivitas rekreasional. Seperti Parthenon Pool yang bertema Kerajaan Roma yang dilengkapi dengan Caesar’s Slide dan Jacuzzi, malam pertunjukan film di atas laut, dan banyak lagi.

Dalam perjalanan Singapura – Kuala Lumpur selama 6 Hari/5 Malam, para tamu dapat memilih berbagai pilihan akomodasi mulai dari Stateroom sampai Oceanview, Balcony Stateroom, dan suite mewah, The Palace. Yang terakhir ini merupakan suatu area privat yang berkonsep kapal pesiar di dalam kapal pesiar yang didukung oleh restoran eksklusif, area berjemur, gym, spa, dan fasilitas lain. Untuk merasakan kemewahan kapal ini, harga tiket mulai dari Rp 8,5 juta. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru