Polandia vs Belanda di UEFA Nations League: Perebutan ketat tiket final di Grup A1

Rabu, 18 November 2020 | 16:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Polandia vs Belanda di UEFA Nations League: Perebutan ketat tiket final di Grup A1


UEFA NATIONS LEAGUE - CHROZOW. Pertandingan Polandia vs Belanda akan tesaji dalam ajang UEFA Nations League. De Oranje bakal bentrok dengan Lewy cs di Stadion Silesian di Chrozow, Polandia, pada Kamis (19/11) dini hari WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, pada Minggu malam, Belanda meraih kemenangan pertama mereka di bawah asuhan pelatih Frank de Boer. Belanda mendominasi Bosnia dan Herzegovina dalam kemenangaan meyakinkan 3-1.

Kapten pengganti Gini Wijnaldum mencetak dua gol dalam pertandingan itu, sebelum Memphis Depay memastikan tiga poin di babak kedua.

Pertandingan pertama Polandia vs Belanda di UEFA Nations League terjadi pada September lalu. Pasukan De Oranje meraih kemenangan tipis 1-0, berkat gol dari Steven Bergwijn.

Baik Polandia dan Belanda masih menyimpan harapan untuk lolos ke babak sistem gugur Nations League. Tetapi, keduanya bergantung pada Bosnia dan Herzegovina untuk membantu menghentikan laju Italia ke babak selanjutnya.

Polandia berada dalam posisi unggul di grup sebelum dikalahkan dengan 2-0 oleh Italia di pertandingan terakhir mereka. Kini, baik Italia, Belanda, maupun Polandia sama-sama selisih 1 poin saja. 

Baca Juga: Liga sepak bola wanita pertama di Saudi Arabia digelar

Catatan sejarah Polandia vs Belanda, Memphis Depay cs telah memenangkan tujuh dari 16 pertandingan sebelumnya melawan Polandia dengan hanya kalah tiga kali. Polandia belum pernah mengalahkan tim Oranje sejak 1979.

Gini Wijnaldum (Polandia vs Belanda)

Kondisi Skuad Polandia

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Polandia masih bertumpu pada ketajaman Lewandowski d lini depan. Lewy datang diprediksi akan berduet bersama Krzytof Piatek melawan Stefan De Vrij dkk.

Namun, masih ada kemungkinan Brzeczek menurunkan penyerang senior seperti Arkadiusz Milik untuk menemani Lewy. 

Pelatih Polandia Brzeczek tidak akan bisa memanggil Jacek Goralski yang dikeluarkan dari lapangan setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti pada laga di hari Minggu lalu.

Di lini tengah, Polandia diharapkan akan memainkan dua sayap yakni Damian Kadzior dan Kamil Grosicki. Gelandang yang bersinar di klub Grzegorz Krychowiak dan Mateusz Klich siap menekan lini tengah Belanda.

Beruntungnya, skuad milik Brzeczek dalam keadaan fit, tanpa adanya pemain yang diragukan untuk tampil atau cedera.

Baca Juga: La Liga pangkas batasan gaji sebesar € 610 juta untuk musim 2020-2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru