Sport

PSG kembali tolak tawaran menggiurkan dari Barcelona

Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:58 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
PSG kembali tolak tawaran menggiurkan dari Barcelona

ILUSTRASI. Neymar Jr

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang penutupan bursa transfer musim panas, nasib penyerang asal Brasil Neymar da Silva Santos Júnior atau yang lebih dikenal sebagai Neymar ini belum juga menemui kejelasan. Terbaru, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan menolak tawaran menakjubkan dari Barcelona. 

Mengutip Mirror, untuk mendapatkan Neymar, Barcelona bersedia menyiapkan dana segar hingga £ 118 juta ditambah tiga pemain, yakni Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo dan Ousmana Dembele dengan status pinjaman. 

Baca Juga: Presiden La Liga sebut PSG dan City ancaman sepak bola Eropa

Tetapi raksasa asal Prancis tersebut menginginkan dana lebih besar untuk melepas pemain berusia 27 tahun tersebut. Apalagi saat berlabuh di PSG, Neymar menyandang status pemain termahal dunia setelah ditebus € 222 juta.

Di sisi lain, Barca cenderung mengerem pengeluarannya. Lantaran di bursa transfer musim ini, klub asal Catatan tersebut sudah menggelontorkan dana sedikitnya £ 173 juta untuk mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. 

Baca Juga: Paris Saint Germain (PSG) Tidak Masuk Daftar 10 Klub Sepakbola Termahal Dunia

Jika nekat mengeluarkan dana lebih besar untuk Neymar, Barca bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Selain denda, Barca berpeluang mendapatkan sanksi larangan aktivitas pada bursa transfer mendatang.


Editor: Herlina Kartika

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru