Presiden La Liga sebut PSG dan City ancaman sepak bola Eropa

Selasa, 27 Agustus 2019 | 18:23 WIB   Reporter: kompas.com
Presiden La Liga sebut PSG dan City ancaman sepak bola Eropa

ILUSTRASI. Manchester City juara liga Inggris


SEPAK BOLA - Presiden La liga Spanyol Javier Tebas Medrano menyebutkan, klub-klub kaya, seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, merupakan ancaman bagi sepak bola Eropa. Tebas mengungkapkan komentar itu seiring makin gencarnya rumor soal Liga Super Eropa.

Menurut Tebas, jika Liga Super Eropa benar-benar terlaksana, maka Liga Champions yang UEFA gelar bisa saja terancam popularitasnya.

Rumor soal Liga Super Eropa merebak setelah ada laporan dari Der Spiegel pada tahun lalu. Media Jerman ini mengungkapkan pembicaraan tentang liga yang bakal diikuti sebagian besar klub top Benua Biru.

Ide tentang Liga Super muncul pasca terjadi ketimpangan beberapa klub papan atas dengan klub medioker Eropa. Klub papan tengah kalah bersaing dengan klub elit yang didanai para miliader.

Baca Juga: Juventus dikabarkan tertarik menggaet bek kiri muda Barcelona asal Spanyol

Klub-klub kaya ini memiliki sokongan dana besar untuk merekrut pemain berkelas dunia. Dampak dari ketimpangan tersebut berpengaruh pada ketergantungan klub-klub papan tengah dalam penjualan pemainnya demi menjaga neraca keuangan mereka.

Tebas mengatakan, kesenjangan yang semakin lebar menjadi masalah dan harus UEFA tangani. Dia berargumen, tim kaya, semacam PSG dan Manchester City, adalah masalah besar untuk sepak bola Eropa.

"Kenapa? Karena mereka memiliki perusahaan yang mendukung mereka sehingga mereka tidak peduli jika kehilangan uang," kata " kata Tebas kepada Marca seperti dilansir Goal, Selasa (27/8).

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru