Rafael Nadal Melaju ke Final Pertama Sejak 2022 di Bastad Menjelang Olimpiade Paris

Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:25 WIB Sumber: Reuters
Rafael Nadal Melaju ke Final Pertama Sejak 2022 di Bastad Menjelang Olimpiade Paris

ILUSTRASI. Tennis - Australian Open - Quarter Final - Melbourne Park, Melbourne, Australia - January 29, 2020 Spain's Rafael Nadal in action during his quarter final match against Austria's Dominic Thiem REUTERS/Kai Pfaffenbach


TENIS - TENIS - Rafael Nadal berhasil mencapai final pertamanya dalam dua tahun terakhir pada hari Sabtu, setelah mengalahkan kualifikator Duje Ajdukovic dengan skor 4-6, 6-3, 6-4 di semifinal Swedish Open di Bastad. Petenis dengan 22 gelar grand slam ini terus mempersiapkan dirinya untuk Olimpiade Paris yang akan datang.

Petenis Spanyol berusia 38 tahun ini, yang harus absen karena cedera pinggul yang memerlukan operasi tahun lalu, membutuhkan waktu empat jam untuk mengalahkan Mariano Navone dengan skor 6-7(2), 7-5, 7-5 di perempat final turnamen lapangan tanah liat pada hari Jumat.

Baca Juga: Ada Usulan Pengembangan Gelora Bung Karno Masuk Proyek Strategis Nasional

"Saya berjuang sepanjang turnamen untuk berada di posisi saya hari ini. Pertandingan seperti kemarin dan hari ini membantu meningkatkan banyak hal di lapangan," kata Nadal, yang terakhir kali mencapai final di Prancis Terbuka pada tahun 2022.

"Selalu perasaan yang luar biasa bisa berada di final. Saya menang empat pertandingan berturut-turut. Saya belum bisa melakukan itu sejak dua tahun yang lalu. Banyak hal yang terjadi. Itu kenyataannya."

Nadal, yang telah meraih satu medali emas Olimpiade di tunggal putra dan satu di ganda, akan berkompetisi di tunggal di Paris serta di ganda bersama juara Prancis Terbuka dan Wimbledon, Carlos Alcaraz.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Juarai Tenis Wimbledon Putra 2023, Ini Daftar Juara Sepanjang Masa

"Saya masih dalam proses pemulihan banyak hal yang hilang karena saya menjalani operasi pinggul yang sangat penting hampir satu tahun yang lalu... jadi tidak mudah. Tapi saya berjuang... mari kita lihat apakah saya bisa bermain sedikit lebih baik besok."

Nadal akan menghadapi unggulan ketujuh Nuno Borges dari Portugal atau petenis Argentina Thiago Agustin Tirante di final hari Minggu.

Olimpiade Paris akan dibuka pada hari Jumat, dengan turnamen tenis dimulai sehari setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru