Sport

Ratu Tisha resmi mundur dari anggota Komite Kompetisi AFC

Jumat, 24 Juli 2020 | 22:56 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Ratu Tisha resmi mundur dari anggota Komite Kompetisi AFC

ILUSTRASI. Sekjen PSSI Ratu Tisha memaparkan program pencapaian prestasi sepak bola Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/12/2018). PSSI akan memproyeksikan timnas U-16 Indonesia nantinya lolos di Olimpiade Paris, Perancis 2024 dan Piala Dunia 2030 serta penin

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Ratu Tisha resmi mundur dari posisinya sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Jabatan yang ia pegang sejak Agustus 2019.
 
Lewat akun Instragram resminya, Tisha mengatakan: melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha.

Kata Tisha, saat ini, Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC.   Kini, "Surat apresiasi & personal message telah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi Anggota Komite Kompetisi AFC," ujar Tisha dalam akunya.

 

Jika merujuk rekamnya, Tisha telah mengajukan pengunduran diri sejak Juni lalu. Namun, AFC baru mengabulkan pengunduran diri Tisha pada 23 Juli.
 
Ini bukan pertama kalinya Tisha mundur dari jabatannya. Sebelumnya Tisha mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jendral PSSI pada 13 April 2020.

Sebelum menempati posisi Sekjen PSSI, Ratu Tisha merupakan Direktur Kompetisi dan Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator kompetisi Liga 1 2017.
Jabatan Direktur Kompetisi PT LIB menjadi milik Tisha pada Maret 2017. Satu bulan kemudian, Sekjen PSSI pada masa itu, Ade Wellington, memilih mundur dari posisinya.

Tisha merupakan wanita pertama dalam sejarah PSSI yang dilantik sebagai sekjen. Ia dilantik oleh mantan ketua PSSI, Edy Rahmayadi, pada 9 Juli 2017

Wanita kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 ini adalah anak dari pasangan Tubagus Adhe dan Venia Maharani. Tisha menghabiskan masa kecilnya di Jakarta. Dari usia SD hingga SMA, ia tinggal di Ibukota Jakarta

 

 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru