Sabet medali Olimpiade Tokyo, atlet India ini terima bonus pizza gratis seumur hidup

Kamis, 29 Juli 2021 | 13:34 WIB Sumber: Reuters
Sabet medali Olimpiade Tokyo, atlet India ini terima bonus pizza gratis seumur hidup

ILUSTRASI. Atlet angkat besi putri India, Mirabai Chanu berhasil meraih medali perak di nomor 49 kg pada Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7).

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Selain sukses membawa pulang medali perak Olimpiade Tokyo 2020 untuk negaranya, atlet angkat besi putri asal India ini juga mendapat bonus tambahan berupapizza gratis seumur hidup.

Mirabai Chanu berhasil naik podium kedua di nomor 49 kg angkat besi putri pada Sabtu (24/7) pekan lalu, jadi satu-satunya medali untuk India sejauh ini.

Atas keberhasilannya, jaringan restoran pizza Domino's mengganjar Chanu dengan hadiah berupa paket pizza gratis seumur hidup.

Bukan cuma itu, Reuters melaporkan, perusahaan multiplex INOX pada Rabu (28/7) mengumumkan, akan memberikan tiket menonton bioskop gratis kepada atlet 26 tahun ini selama seumur hidup.

Baca Juga: Profil Kento Momota, pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Jepang

INOX juga menawarkan hadiah yang sama untuk setiap atlet India yang sukses meraih medali di Olimpiade Tokyo. Sementara untuk mereka yang ikut serta hanya mendapat free pass selama satu tahun saja.

Setelah Chanu, beberapa atlet India lainnya juga berpotensi mendapatkan bonus serupa dari INOX. Di antaranya adalah pebulu tangkis PV Sindhu, petinju MC Mary Kom, pegulat Vinesh Phogat, dan pemanah Deepika Kumari.

India mengirim 125 atlet ke Olimpiade Tokyo, kontingen terbesar yang pernah mereka kirim ke pesta olahraga terakbar di Bumi tersebut sejauh ini. Dengan jumlah yang besar ini, India masih berpeluang untuk meraih lebih banyak medali di Olimpiade Tokyo.

Keberhasilan Chanu tentunya menarik perhatian masyarakat India di tengah segala kesulitan yang sedang negeri Sungai Gangga hadapi.

Ucapan selamat terus mengalir dari berbagai golongan, mulai dari sesama atlet, bintang film populer, hingga Perdana Menteri Narendra Modi.

Selanjutnya: Momiji Nishiya jadi peraih emas Olimpiade termuda untuk Jepang, usia baru 13 tahun

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru