Sebastian Vettel bakal hengkang dari Ferrari di akhir tahun 2020

Selasa, 12 Mei 2020 | 07:27 WIB Sumber: Reuters
Sebastian Vettel bakal hengkang dari Ferrari di akhir tahun 2020


FORMULA 1 - LONDON. Juara dunia empat kali Formula 1 Sebastian Vettel akan segera meninggalkan Ferrari pada akhir tahun ini setelah pembicaraan perpanjangan kontrak macet. 

Tabloid Jerman Bild dan Auto Motor und Sport melaporkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu, akan keluar dari tim kuda jingkrak pada akhir tahun 2020, telah menolak persyaratan yang ditawarkan dalam kesepakatan baru.

Kedua tabloid tersebut mengatakan, perpisahan dengan Ferrari, tim tertua dan paling sukses dalam olahraga jet darat ini, dapat diumumkan secara resmi pada Selasa (12/5).

Sebelumnya, surat kabar Italia Gazetta dello Sport melaporkan Vettel ditawari perpanjangan satu tahun tetapi dengan opsi pengurangan gaji.

Baca Juga: Bakal dapat pengecualian, GP Formula 1 Inggris berpotensi tetap digelar bulan Juli

Vettel bergabung dengan Ferrari pada 2015 setelah memenangkan semua gelar juara dunia bersama Red Bull ini memimpikan dapat meniru pahlawan masa kecilnya, Michael Schumacher, yang berhasil memperoleh lima dari tujuh gelarnya bersama tim yang berbasis di Maranello.

Ayah dari tiga orang itu mengatakan kepada wartawan bulan lalu bahwa dia bisa membuat kesepakatan baru sebelum dimulainya musim yang tertunda oleh pandemi Covid-19.

Ferrari juga sempat mengatakan bahwa pembalap Jerman tersebut adalah pilihan pertama untuk bersandingan dengan Charles Leclerc. Tim kebanggaan Italia tersebut menyatakan ingin jawaban Vettel pada akhir April guna memastikan penggantian potensial masih tersedia.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru