Otomotif

Sedan bertenaga ini sudah murah, harga mobil bekas Mitsubishi Lancer kini Rp 150 juta

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sedan bertenaga ini sudah murah, harga mobil bekas Mitsubishi Lancer kini Rp 150 juta

ILUSTRASI. Sedan bertenaga ini sudah murah, harga mobil bekas Mitsubishi Lancer kini Rp 150 juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX termurah kini Rp 150 juta periode Oktober 2020.

Harga mobil baru Mitsubishi Lancer EX saat rilis yakni Rp 320 juta untuk tipe tertinggi. Mitsubishi Lancer EX bersaing dengan Honda Civic. Mitsubishi mengklaim jika Lancer EX merupakan sedan menengah keatas. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008, Mitsubishi Lancer memenangi Best Sedan Medium Class

Dengan harga mobil bekas Mitsubishi Lancer yang semakin murah, penasaran spesifikasinya?

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mitsubishi Lancer EX keluaran tahun 2008:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX per Oktober 2020

Tampilan eksterior yang dimiliki Lancer EX yang tergolong mobil sedan kelas menengah ke atas. Dari bagian depan membawa kesan elegan untuk kelas mobil sedan tahun 2008.

Eksterior di bagian depan, dilengkapi dengan foglamp di bagian bawah dengan headlamp yang menyusuri front-end depan hingga ke sisi samping. Kesan ganas juga timbul dari bentuk headlamp.

Bagian grill berbentuk trapezoid dengan bentuk sarang lebah. Disematkan logo Mitsubishi pada tengah gril.

Eksterior samping Mitsubishi Lancer EX disajikan dengan mulus dan tanpa dihiasi banyak aksen. Hanya terdapat side moulding untuk menambah kesan sporty. Untuk ban disematkan velg alloy beraksen racing berukuran 16 inci.

Bagian eksterior belakang juga tak kalah elegan dengan rearlamp horizontal yang menyipit. Ditambahkan pula rearspoiler khas mobil sedan Lancer. Serta buritan polos pada tiap pintu mengungkap kemewahan Mitsubishi Lancer EX.

Baca Juga: Mulai Rp 120 juta dapat SUV Mewah, harga mobil bekas Toyota Harrier sudah terjangkau

2. Sisi Interior

Di bagian interior, Mitsubishi Lancer EX dilengkapi dengan 5 kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Desain dashboard terlihat mewah, dengan paduan dominasi warna hitam dan silver.

Dengan bahan hardplastic, bagian dashboard Mitsubishi Lancer EX juga terdapat AC controller dan gate type elegan. Di bagian headunit tersematkan sistem audio tanam yang mampu memutar musik CD dan Radio.

Posisi kursi Mitsubishi Lancer EX dirasa cukup pas membantu pengemudi mengontrol mobil lebih cepat. Kursi memiliki material kain dan kulit untuk varian tahun yang lebih muda.

Kabin yang cukup lapang yang dipunyai Mitsubishi Lancer EX juga memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang. Kursi di baris ketiga pun juga dapat dilipat untuk mendapatkan ruang yang lebih besar.

3. Performa Mesin

Sistem operasi Mitsubishi Lancer EX 2008 ditenagai dengan mesin 4B11T 2.000cc 4 silinder dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing and Lift Economic Control System (MIVEC). Meskipun tanpa turbocharged, tenaga mesin ini mampu mencapai 150 horsepower dan torsi maksimal 205 Nm.

Transmisi Mitsubishi Lancer EX dilengkapi dengan transmisi INVECS-III  atau disebut Intelligent & Innovative Vehicles Electronic Control dengan 6 percepatan Countinously Variable Transmission (CVT). Pengoperasian juga bisa menggunakan paddle shifter di bagian lingkar kemudi.

Bagian suspensi Mitsubishi Lancer EX bagian depan sudah disematkan MacPherson Strut dan bagian belakang menggunakan Multi-Link.

4. Fitur Keselamatan

Mitsubishi Lancer EX memiliki beberapa fitur keselamatan seperti passive safety yang meliputi dual SRS airbag dan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) untuk pengemudi dan penumpang di depan. Tersedia seatbelt pretensioner beserta force limiters. 

Di bagian pengereman sudah disematkan sistem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) agar pengereman lebih mudah. Ditambahkan juga Active Center Differential (ACD) dan Active Stabillity Control (ASC) untuk fitur stabilitas mobil.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda kian murah, kini mulai Rp 110 jutaan saja

Lewat spesifikasi diatas, varian mobil bekas Mitsubishi Lancer EX ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX kini bisa didapatkan mulai Rp 150 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Mitsubishi Lancer EX patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mitsubishi Lancer EX tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX di situs mobil bekas Gridoto.com per 29 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mitsubishi Lancer EX tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
EX 2.0 GT 2008 2.000cc Rp 160 juta
New Lancer 2008 2.000cc Rp 150 juta
EX 2.0 GT 2009 2.000cc Rp 180 juta
New Lancer 2009 2.000cc Rp 160 juta
EX 2.0 GT 2010 2.000cc Rp 190 juta
New Lancer 2010 2.000cc Rp 170 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer EX dapat berubah sewaktu-waktu.  

Selanjutnya: Mulai Rp 60 juta, harga mobil bekas Toyota Vios kian terjangkau

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru