Selamat, Indonesia juara dunia Mobile Legends

Senin, 18 November 2019 | 15:21 WIB   Reporter: kompas.com
Selamat, Indonesia juara dunia Mobile Legends

ILUSTRASI. Anak kecil bermain Mobile Legends (ML), Bandung, Senin (23/4/2018).


OLAHRAGA - Indonesia berhasil menorehkan prestasi luar biasa dalam turnamen Mobile Legends M1 World Championship di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (17/11).

Perwakilan Indonesia, Evos Legends, berhasil meraih gelar juara dunia, setelah menumbangkan tim e-sports Indonesia lainnya yakni Req Regum Qeon (RRQ) dengan skor tipis 4-3 pada partai grandfinal best of seven (bo7).

Torehan prestasi ini membuktikan kekuatan Merah Putih dalam sebuah turnamen Mobile Legends Bang Bang. Pada gim pertama, RRQ berbekal hero Valir, Harith, Hylos, Granger, dan Chou, sedangkan EVOS mempunyai Grock, Masha, Lolita, Lylia, dan Zhask.

Baca Juga: Tren E-sport turut kerek bisnis operator telekomunikasi

Kedua tim sama-sama unggul sejak pertandingan awal. Namun, First Blood berhasil EVOS dapatkan dengan Lemon yang jadi tumbal.

Pertandingan berjalan makin sengit di menit-menit akhir, saat kedua tim saling hajar untuk mencuri Lord. Di menit ke-15, EVOS yang sudah masuk base, mampu dipukul mundur oleh Tuturu.

Hingga pada menit ke-34, RRQ berhasil menggempur pertahanan EVOS untuk menghancurkan kristal dan unggul 1-0.

Baca Juga: Persiapan Sea Games 2019, Kaesang Pangarep main Mobile Legends hingga 8 jam sehari

Gim kedua EVOS tampil lebih galak hingga membuat RRQ cukup kehilangan ritme permainannya.  Kecolongan 1-0 membuat EVOS lebih agresif bahkan tak perlu waktu lama untuk menciptakan First Blood yang mereka dapatkan di detik ke-35.

Tak perlu waktu lama untuk EVOS menggunduli turret demi turret hingga mereka berhasil menghancurkan kristal di menit ke-13 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru