Soal dan jawaban TVRI SMA, Kamis 16 Juli, sifat-sifat eksponen

Kamis, 16 Juli 2020 | 07:40 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Soal dan jawaban TVRI SMA, Kamis 16 Juli, sifat-sifat eksponen

ILUSTRASI. Soal dan jawaban TVRI SMA, Kamis 16 Juli, sifat-sifat eksponen. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/wsj.


BELAJAR DI RUMAH - JAKARTA. Soal dan jawaban TVRI SMA akan menyajikan video pembelajaran mengenai matematika. Kali ini video Belajar di Rumah TVRI akan membahas mengenai salah satu materi yang ada di mata pelajaran matematika, eksponen.

Akan ada lima video pembelajaran eksponen, mulai dari sejarah singkat hingga pengaplikasian hitungan eksponen. Setelah beberapa video akan ada pertanyaan terkait materi yang diberikan. Siswa diajak untuk menyelesaikan soal yang berkaitan dengan eksponen tersebut. 

Sesuai dengan jadwal yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, video pembelajaran SMA, Kamis 16 Juli 2020, akan berlangsung mulai pukul 10.05 - 10.30. Berikut adalah soal dan jawaban TVRI SMA tentang eksponen.

Pertanyaan setelah video 1
Menurutmu, apa itu eksponen?

Awalnya eksponen ditemukan dengan tujuan untuk menyingkat perkalian bilangan yang sama. Sekarang, eksponen biasa disebut juga bilangan perpangkatan atau perkalian berulang. 

 

 

 

Pertanyaan setelah video 4
(32)4/5 (81)3/4 - (125)2/3  =

Pertanyaan setelah video 5
Seorang peneliti bidang mikrobiologi di sebuah lembaga penelitian sedang mengamati pertumbuhan 50 bakteri di laboratorium mikrobiologi. Pada kultur bakteri tersebut, satu bakteri membelah menjadi 2 bakteri setiap jam. Diduga setelah 8 jam, banyak bakteri minimal 11.200 bakeri. Bagaimana pendapat kamu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru