Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli, Matematika di kehidupan sehari-hari

Selasa, 14 Juli 2020 | 05:32 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli, Matematika di kehidupan sehari-hari


BELAJAR DI RUMAH - JAKARTA. Soal dan jawaban TVRI SMP hari ini akan membahas tentang konsep matematika yang biasa ditemui di kehidupan sehari-hari. Matematika sendiri adalah salah satu aspek dasar pengetahuan, yang menjadi pondasi berbagai hal di hidup manusia. 

Berbagai aspek kehidupan yang biasa menerapkan matematika di dalamnya meliputi, pembangunan gedung, membuat animasi, hingga menghitung berat es krim yang pas untuk tiap bentuk wadah es krim. 

Soal dan jawaban TVRI SMP, melalui laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa 14 Juli 2020, pada pukul 09.30 hingga 10.00. Berikut adalah materi Program Belajar di Rumah untuk siswa SMP.

Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli: Bagaimana orang zaman dulu mengukur? 

Jawabannya:

Matematika sudah dipakai bahkan sejak zaman dahulu. Orang zaman dulu menggunakan pengukuran matematika untuk membuat piramida. Bangsa Mesir memiliki standar ukuran tersendiri, meskipun belum ditemukan ukuran standar internasional seperti sekarang.

Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli: Konsep geometri yang ada di rumah

Rumah bisa miring jika geometri tidak diterapkan pada saat membangun rumah. Sudut sangat penting untuk membangun bangunan. Tiap bangunan dibangun menggunakan sudut yang berbeda-beda. 

Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli: Bagaimana cara menggambar Farrari di komputer?

Jawabannya:

Komputer grafis untuk membuat animasi, dimana menggunakan programming sebagai software pembantu. Komputer grafis mengadopsi konsep transformasi geometri untuk membuat bentuk dan pola gambar komputer yg artistik. Setiap bentuk memiliki ukuran yang berbeda, maka konsep geometri dibutuhkan untuk menggabungkan beberapa bentuk tersebut.

Soal dan Jawaban TVRI SMP Selasa 14 Juli: Apakah wadah es krim cone dengan cup sama?

Jawabannya:

Volume wadah es krim cup dan cone berbeda. Cup dengan cone memiliki bentuk yang berbeda. Maka dari itu, menghitung volume masing-masing tempat penting. Volume tempat es krim penting untuk menghitung berapa es krim yang muat dalam wadah tersebut, terutama untuk perusahaan pembuat es krim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru