Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta

Kamis, 29 Oktober 2020 | 09:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta

ILUSTRASI. Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun segini mulai Rp 160 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Jazz generasi ketiga kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda Jazz generasi ketiga termurah kini Rp 160 juta periode Oktober 2020.

Harga mobil baru Honda Jazz generasi ketiga saat rilis yakni Rp 260 juta untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Toyota Yaris. 

Varian Honda Jazz ini merupakan pembaruan total dari generasi Jazz sebelumnya di tahun 2009. Sehingga penamaan Honda Jazz disematkan julukan "All New".

Dengan harga mobil bekas Honda Jazz yang sudah murah, tentunya penasaran dengan spesifikasi dari generasi ketiga ini?

Baca Juga: Dapat tahun muda, harga mobil bekas Toyota Avanza kini mulai Rp 110 jutaan saja 

Yuk, mulai bedah spesifikasi Honda Jazz generasi ketiga tahun 2014:

1. Sisi Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Honda Jazz memiliki tampilan jauh lebih sporty dan elegan dari generasi sebelumnya. Pada gril dan headlamp berteknologi DRL LED yang lebih menyipit dan meruncing kebawah. Desain gril dipadukan dengan list chrome yang melengkung. Lalu disematkan warna hitam sebagai dasar dengan detail pori-pori. 

Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapezoid dan diapit dua foglamp untuk varian tertinggi.

Bagian samping, body mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Terlihat pengaturan kaca spion juga disematkan dengan teknologi elektrik.

Bagian belakang Honda Jazz disematkan stoplamp yang telah diperbarui dari generasi sebelumnya. Pada generasi ini disematkan rearspoiler di setiap varian.

2. Sisi Interior

Harga mobil bekas Honda Jazz (Interior)

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Pada layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna cerah yakni silver. 

Sedangkan, bagian dashboard disematkan warna hitam pada body AC dan head unit. Posisi dashboard dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Untuk Honda Jazz generasi ini, sudah dibekali dengan layar hiburan.

Pada bagian Multi Information Display (MID) memadukan teknologi analog dan LCD Display. Salah satu yang menjadi perhatian Honda Jazz adalah ruang bagasi yang terkenal lapang. Baris kursi kedua bisa dilipat sehingga bagasi memanjang hingga 2.4 meter.

Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest yang bisa diatur. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Baca Juga: Incar harga mobil bekas murah? Ada Hyundai Accent tahun segini mulai Rp 25 juta

3. Performa Mesin

Honda Jazz dibekali satu tipe mesin saja yakni i-VTEC + DBW SOHC dibekali kapasitas mesin 1.500cc sehingga mampu melaju hingga 120 horsepower dengan torsi mencapai 145 Nm.

Honda Jazz ini dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan CVT. Pada bagian suspensi, Honda Jazz disematkan MacPherson Strut untuk suspensi depan dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang.

4. Fitur Keselamatan

Di sistem pengeremannya, Honda Jazz sudah disematkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD). Pada fitur keselamatan pasif terdapat dual SRS airbags di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Pada kursi baris kedua sudah dilengkapi dengan Seatbelt 3P ELR dengan pretensioner load limiter. Selain itu, sasis Honda Jazz sudah dibekali dengan G-CON ACE ditambah side beam impact.

Fitur keamanan juga sudah mumpuni yakni keyless entry, immobilizer, dan alarm system. Honda Jazz generasi ketiga ini dirilis dengan dua varian yakni tipe S (terrendah) dan RS. 

5. Perbedaan Tipe

Perbedaan Honda Jazz tiap tipe yakni sebagai berikut:

  • Di sisi eksterior Lampu Honda Jazz tipe S belum dilengkapi LED sehingga masih menggunakan halogen
  • Ukuran ban memiliki perbedaan yakni Honda Jazz tipe RS memiliki ukuran 185/55 dengan velg 16 inci. Sedangkan untuk tipe S dibekali dengan ban berukuran 175/65 dan velg yang sama.
  •  Di sisi headunit,  Honda Jazz tipe RS dibekali dengan layar 8 inci sedangkan untuk tipe S dibekali ukuran yang lebih kecil yakni 6,2 inci.
  • Tipe RS Honda Jazz sudah dibekali dengan paddle shift sebagai tuas kecil dibelakang kemudi, sedangkan tipe S belum dilengkapi fitur tersebut.
  • Honda Jazz RS dibekali dengan Cruise control dan pengaturan audio di kemudi. 
  • Honda Jazz RS sudah disematkan desain setir dengan bahan kulit.
  • Fitur pada Honda Jazz tipe RS sudah ditambahkan Smart touch untuk AC, sedangkan tipe S masih manual. 

Baca Juga: MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca mulai Rp 50 jutaan

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas hatchback dari Honda ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Honda Jazz kini bisa didapatkan mulai Rp 160 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Jazz patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Jazz tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Jazz generasi ketiga di situs mobil bekas Gridoto.com per 29 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Jazz generasi ketiga tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Honda Jazz sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
RS A/T 2014 1.500cc Rp 190 juta
RS M/T 2014 1.500cc Rp 190 juta
S A/T 2014 1.500cc Rp 160 juta
S M/T 2014 1.500cc Rp 160 juta
RS A/T 2015 1.500cc Rp 200 juta
RS M/T 2015 1.500cc Rp 200 juta
S A/T 2015 1.500cc Rp 170 juta
S M/T 2015 1.500cc Rp 170 juta
RS A/T 2016 1.500cc Rp 210 juta
RS M/T 2016 1.500cc Rp 210 juta
S A/T 2016 1.500cc Rp 180 juta
S M/T 2016 1.500cc Rp 180 juta

Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Honda Jazz tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Jazz tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Jazz dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda kian murah, kini mulai Rp 110 jutaan saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru