Tiket lima cabang olahraga Asian Games hanya bisa dibeli lewat kanal online

Jumat, 24 Agustus 2018 | 20:05 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Tiket lima cabang olahraga Asian Games hanya bisa dibeli lewat kanal online

ILUSTRASI. Pendukung tim Indonesia


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Memasuki hari keenam Asian Games 2018, Kamis (24/8), Indonesia sudah mengantongi sembilan medali emas. Raihan ini mengantarkan negara kita duduk di peringkat kelima perolehan medali sementara di pesta olahraga terakbar se-Asia itu.

Besok Sabtu (25/8), sejumlah cabang olahraga kembali menggelar pertandingan. Termasuk, atletik yang baru pertama kali menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Tapi, buat yang ingin menonton keseruan pertandingan di Asian Games ke-18, mulai hari ini (24/5) Anda tidak bisa lagi membeli tiket lima cabang olahraga secara offline, lo. Yakni, akuatik, bulu tangkis, bola basket, sepak bola, dan bola voli.

“Pembelian tiket akuatik, bulu tangkis, bola basket, sepak bola, dan bola voli dapat dilakukan hanya secara online,” tulis Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) dalam situs resmi Asian Games 2018, asiangames2018.id.

Tidak ada penjelasan resmi, kenapa tiket lima cabang olahraga itu hanya tersedia di kanal online. Yang jelas, kelima cabang olahraga ini merupakan favorit penonton.

Penjualan tiket offline kelima cabang olahraga tersebut pada hari pertandingan selalu menciptakan antrean pembeli yang mengular panjang, terutama sepak bola dan bulu tangkis. Bahkan, penjualan tiket offline pertandingan final bulu tangkis beregu pada Rabu (22/8) sempat ricuh.

Untuk pembelian tiket secara online, Inasgoc menggandeng Blibli.com dan Tiket.com. Anda bisa mengakses melalui http://blib.li/tiket-asian-games dan https://www.tiket.com/event-list. Selain itu, tiket online juga tersedia di https://asiangames2018.loket.com/.

Bagi yang sudah memegang e-tiket, Anda tidak perlu repot-repot lagi menukarkan ke loket penjualan tiket. Anda bisa langsung ke venue pertandingan dengan membawa e-tiket yang sudah tercetak dan KTP.

Untuk cabang olahraga lain, tiket offline tersedia pada hari pertandingan dengan jumlah terbatas. Besok (25/8), cabang olahraga yang bakal menggelar pertandingan antara lain bulu tangkis, bola basket, panahan, voli, dan hoki. 

Bagi yang hanya ingin merasakan atmosfir Asian Games 2018, Anda bisa datang ke GBK. Tapi, tetap membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, ya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru