Timnas jamu Vietnam di Stadion Pakansari

Senin, 28 November 2016 | 21:32 WIB Sumber: Antara
Timnas jamu Vietnam di Stadion Pakansari


JAKARTA. Timnas Indonesia dipastikan bakal menjamu Vietnam yang akan menjadi lawannya pada babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat, 3 Desember.

Kepastian digunakannya stadion yang selama ini menjadi markas tim PS TNI yang turun di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) disampaikan Sekjen PSSI Ade Wellington saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (28/11).

"Betul. Kita akan menggunakan Stadion Pakansari untuk menjamu Vietnam," kata Ade Wellington melalui pesan layanan singkat.

Menurut dia, proses verifikasi stadion beserta pendukungnya telah dilakukan oleh tim dan hasilnya, stadion yang juga menjadi salah satu lokasi pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 layak untuk menggelar semifinal Piala AFF 2016.

Sebelum menetapkan Stadion Pakansari sebagai kandang timnas Garuda, PSSI memiliki beberapa opsi stadion yang bakal menjadi kandang timnas setelah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Sebut saja Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung Jawa Barat. Selain itu ada Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah dan Stadion Maguwoharjo, Yogjakarta. Ketiga stadion ini menjadi nominator karena sudah sering menjadi tuan rumah pertandingan internasional.

GBLA sebenarnya menjadi opsi utama menjadi tuan rumah. Hanya saja stadion yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON 2016 masih dilakukan renovasi rumput lapangan yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Stadion Pakasari terbilang stadion baru yang belum sering digunakan untuk pertandingan. Markas PS TNI memiliki kapasitas 30 ribu tempat duduk. Kapasitas ini sebenarnya lebih kecil dibandingkan GBLA sebanyak 38 ribu tempat duduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru