Traveloka dikabarkan tengah mengincar pendanaan US$ 400 juta

Kamis, 04 Oktober 2018 | 19:59 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Traveloka dikabarkan tengah mengincar pendanaan US$ 400 juta

ILUSTRASI. Traveloka


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Tak mau ketinggalan dengan unicorn lokal lainnya dalam mencari sumber dana, Traveloka juga dikabarkan tengah mengincar pendanaan besar.  

Seperti dilansir Bloomberg, perusahaan travel ini tengah proses pembicaraan mendapat suntikan dana sebanyak US$ 400 juta dari sejumlah investor, baik itu yang sudah memberi injeksi modal ke perusahaan tersebut maupun yang baru.

Nanti, Traveloka bakal memanfaatkan dana segar tersebut untuk ekspansi usaha lebih lanjut. Seperti membuat fitur tambahan di layanan travel online bagi para pelancong. Tidak cuma sekedar layanan hotel dan penerbangan saja, tapi juga ada fitur tiket konser di masing-masing kota tujuan serta taman hiburan.

Manajemen Traveloka tidak mau berkomentar terkait informasi tersebut. "Kami belum bisa menginformasi terkait kabar tersebut," tandas Busyra Oryza, Public Relation Manager Traveloka kepada KONTAN, Kamis (4/10).

Tahun lalu, Traveloka sudah mendapat suntikan dana sebesar US$ 350 juta dari Expedia Inc dan gencar menambah fitur layanan seperti asuransi perjalanan. Saat ini, nilai salah satu unicorn lokal tersebut ditaksir sebesar US$ 2 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru