kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tren serba digital memudahkan Indra Prasta


Minggu, 19 Agustus 2018 / 09:00 WIB

Tren serba digital memudahkan Indra Prasta
ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - Tren serba digital memudahkan banyak orang dalam beraktivitas. Dan, Indra Prasta memanfaatkan betul kemudahan itu. Untuk urusan pembayaran, vokalis band The Rain ini melakukan 70% transaksi via layanan digital.

“Sekarang, sekitar 70% transaksi yang saya lakukan cashless. Mulai menggunakan layanan mobile banking hingga memanfaatkan teknologi finansial (tekfin) jasa pembayaran,” ungkap pria kelahiran Pekanbaru, 5 November 1980 lalu ini.

Saban bulan, Indra selalu mengisi saldo sejumlah dompet elektroniknya. Dia memiliki dompet di aplikasi transportasi daring, yakni Go-Pay, Grab-Pay, serta marketplace.

“Kadang juga isi saldonya lewat driver, kalau dia menawarkan. Hitung-hitung memberikan dia nilai tambah untuk kinerjanya,” ujar salah satu pendiri Karirpad.com, startup penyedia platform iklan lowongan kerja ini.

Indra memanfaatkan tekfin layanan pembayaran lantaran mudah dan praktis. Selain itu, sudah teruji keamanannya.

“Dulu, kan, harus pakai uang tunai, lebih repot, karena kadang supir tidak ada kembalian atau dompet kita ketinggalan,” kata jebolan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, ini.

Biasanya, selain untuk membayar taksi atau ojek daring yang mengantarkannya ke suatu tempat atau makanan pesanannya, Indra menggunakan uang yang ada di dompet elektroniknya untuk berbelanja di situs marketplace. “Saya pakai juga untuk belanja popok buat anak,” kata ayah dari Banu Baskara Praska yang baru lahir 17 Februari lalu ini.

Menurut Indra, dengan kemudahan layanan digital di bidang pembayaran ini, membuat hidup di zaman sekarang serba mudah, praktis, lagi efisien. Tanpa perlu keluar rumah untuk pergi berbelanja ke gerai ritel modern, dirinya dan istri sudah mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan.

Meski begitu, sebagai pemilik dompet elektronik, dia mengaku harus waspada dan hati-hati. Misalkan, tidak menanggapi jika ada yang tiba-tiba mengirimkan pesan ataupun menelepon untuk meminta kode unik atau kode verifikasi.

“Alhamdulillah, selama ini saya aman-aman saja. Tidak pernah kesedot ataupun kehilangan uang di akun saya,” ujar suami Febby Adawiyah ini.

 


Reporter: Merlinda Riska
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×