UEFA memberikan kelonggaran waktu bagi Liga Inggris untuk menuntaskan project restart

Selasa, 12 Mei 2020 | 21:15 WIB Sumber: BolaSport
UEFA memberikan kelonggaran waktu bagi Liga Inggris untuk menuntaskan project restart

ILUSTRASI. Logo UEFA. REUTERS/Denis Balibouse


SEPAK BOLA - JAKARTA. Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memberikan kelonggaran waktu bagi Liga Inggris terkait project restart. Liga Inggris tengah menggodok sebuah program dengan nama project restart atau rencana dimulai kembali kompetisi untuk menyelesaikan musim 2019-2020.

Project restart tersebut mendapat persetujuan dari pemerintah Inggris untuk memulai kembali kompetisi Liga Inggris yang ditangguhkan. Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau untuk bergulirnya lagi Liga Inggris dengan catatan kompetisi dimulai kembali paling cepat pada 1 Juni 2020 dan digelar tanpa penonton.

Baca Juga: Hore, Liga Inggris resmi dimulai lagi pada Juni 2020, tapi tanpa penonton

Sehubungan dengan program Liga Inggris tersebut, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pun mulai bergerak. Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, UEFA memberikan kelonggaran waktu bagi Liga Inggris untuk menuntaskan project restart.

Dalam hal ini UEFA memberikan dispensasi waktu atau pengecualian kepada pihak Premier League dan FA untuk menuntaskan project restart lebih dari 25 Mei. Sebelumnya, UEFA telah memberikan tenggat waktu kepada seluruh federasi sepak bola Eropa yang berada di bawah naungannya untuk memberikan kejelasan waktu penyelenggaraan kompetisi yang tertunda.

Baca Juga: Inggris akan membuka karatina wilayah secara tahap, berikut rinciannya

Batas waktu yang diberikan oleh UEFA adalah 25 Mei 2020. Project restart yang tengah dirancang oleh pihak FA dan Premier League menemui satu kendala, yakni soal lokasi penyelenggaraan laga sisa musim ini. Banyak klub kontestan Liga Inggris menolak rencana bermain di stadion netral. Sebagian besar yang menolak rencana pengadaan pertandingan di tempat netral adalah klub-klub papan bawah.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "UEFA Beri Kelonggaran Waktu bagi Liga Inggris soal Project Restart"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru