Ulang tahun ke-56, PT Taspen gelar turnamen catur internasional

Senin, 22 April 2019 | 19:42 WIB   Reporter: Ahmad Ghifari
Ulang tahun ke-56, PT Taspen gelar turnamen catur internasional


PERMAINAN CATUR - JAKARTA. PT Taspen menggelar turnamen Taspen Anniversary Cup Chess Team dalam rangka ulang tahun perusahaan ke-56. Turnamen catur internasional tersebut berlangsung pada 22 April 2019–27 April 2019.

Pembukaan turnamen tersebut digelar Senin (22/4) di Kantor Taspen, Jakarta, yang dihadiri oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto, dan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti) Darman Mappangara.

Iqbal menjelaskan, turnamen pada tahun ini diikuti oleh 20 tim atau sekitar 100 orang peserta. 

"Taspen berkomitmen bersedia menjadi penyelenggara tetap turnamen ini dan mengharapkan turnamen ini resmi tercatat dan menjadi agenda turnamen catur internasional," ujar Iqbal.

Acara turnamen catur ini merupakan acara yang ke 14 diselenggarakan PT Taspen, tapi untuk pertama kalinya mengadakan pertandingan kelas internasional.

Iqbal mengharapkan dengan banyaknya event pertandingan catur, akan meningkatkan kemampuan peserta yang akhirnya akan melahirkan grand master internasional.

 Ada lima kandidat grand master dari Indonesia saat ini tiga pria dan dua wanita. diharapkan dapat menjadi grand master internasional dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru