Undang Para Gamers, Samsung Buka Pendaftaran Galaxy Gaming Academy 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 00:15 WIB   Reporter: Leni Wandira
Undang Para Gamers, Samsung Buka Pendaftaran Galaxy Gaming Academy 2024

ILUSTRASI. Samsung dan KINCIR kembali membuka Galaxy Gaming Academy, Jumat (23/8/2024).


KOMPETISI GIM - JAKARTA. Samsung Electronics Indonesia membuka pendaftaran Galaxy Gaming Academy 2024. Pendaftarannya dibuka mulai 23 Agustus - 12 September 2024.

Perdaftarannya dibagi dengan tiga kategori: registrasi solo (maksimal 90 tim), registrasi tim (maksimal 38 tim), dan kualifikasi Roadshow. Program ini terbuka untuk komunitas umum, termasuk fanbase tim eSports, mahasiswa, dan pelajar SMA.

Andi Airin, MX Head of Marketing Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberikan wadah bagi gamer Indonesia agar bisa mengasah kemampuan mereka dan menjadi atlet profesional di masa depan. 

"Tujuan game bukan lagi untuk bermain atau bersenang-senang saja, tapi ada kompetisi di dalamnya," ungkap Airin saat konferensi pers peresmian Samsung Galaxy Gaming Academy 2024 di Titik Temu Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Selain bisa menjadi pemain profesional, di sini Samsung juga memberikan ruang terbuka bagi mereka gamer casual, yang tetap ingin meningkatkan skill bermainnya. Mereka yang ikut akademi ini, bisa mendapatkan tips dan trik agar lebih handal, khususnya di game Mobile Legends.

Baca Juga: Harvest Moon: Home Sweet Home Sudah Rilis di Android & iOS, Bisa Dimainkan Gratis?

Samsung Galaxy Gaming Academy 2024 diselenggarakan berkolaborasi dengan Kincir. Sejak 2020, Samsung aktif mengembangkan ekosistem gamer di Indonesia. Namun yang berbeda, tahun ini Galaxy Gaming Academy memperluas jangkauan dengan menambahkan babak kualifikasi di Jakarta dan Bandung serta bekerja sama dengan komunitas gaming. Program ini juga didukung oleh perangkat gaming terbaru Samsung, Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G.

"Setelah sukses menarik lebih dari 2.000 gamers pemula tahun lalu, kami kembali menghadirkan Galaxy Gaming Academy sebagai bentuk komitmen lanjutan kami di industri eSports Indonesia," tandasnya.

Asal tau saja, Laporan dari Statista menunjukkan bahwa pendapatan pasar gim Indonesia diproyeksikan mencapai US$ 3,66 miliar pada 2024, dengan potensi pertumbuhan rata-rata tahunan sebesar 8,45% hingga 2029. Jumlah pengguna gim di Indonesia diprediksi akan mencapai 102,4 juta orang pada 2029.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru