Samsung Ungkap Harga Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Paling Murah Rp 17,5 Juta

Jumat, 12 Juli 2024 | 19:30 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Samsung Ungkap Harga Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Paling Murah Rp 17,5 Juta

ILUSTRASI. Samsung secara resmi memperkenalkan lini terbaru smartphone flagship Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, keduanya dilengkapi Galaxy? Aartificial intelligence (AI). Photo: Samsung Electronics Co., Ltd.


GADGET BARU - JAKARTA. Usai resmi meluncurkan secara global duet ponsel lipat terbaru, yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, Samsung Electronics mengungkapkan harga resmi kedua flagship tersebut.

Verry Octavianus, Head of Product Mobile Experience Samsung Electronics menjelaskan, dibanding seri terdahulu, dua ponsel lipat terbaru ini merupakan yang teringan dan ter-compact. "Inovasi layar lipat di seri terbaru ini didukung oleh teknologi dual rail hinge dan folding edge yang membuatnya lebih kuat dari benturan," klaim Verry, Kamis (11/7).  Samsung juga meluncurkan Galaxy Experience Space pertama di Indonesia, bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Samsung mengklaim, Galaxy Fold 6 jadi yang tertipis dibanding seri sebelumnya. Hadir dengan tiga warna reguler  dan dua warna eksklusif. Seperti seri flagship Samsung sebelumnya, Galaxy Z Fold 6 juga dibekali dengan sejumlah fitur Galaxy. Bedanya, Fold 6, dan juga Flip 6, mendapat tambahan fitur Galaxy AI terbaru berupa PDF Overlay Translation.

Baca Juga: Menuju Samsung Galaxy Unpacked 2024, Intip Bocoran Produk yang Bakal Dirilis

Verry menjelaskan, fitur ini memungkinkan pengguna buat menerjemahkan atau translate hingga meresume dokumen PDF lewat kecerdasan buatan. (AI). Adapun rincian harga  Galaxy Z Fold 6, seri 12/256 GB  Rp 26,5 juta, 12/513 GB Rp 28,5  juta.
dan 12/1 TB: Rp 32 juta.

Sementara Galaxy Z Flip 6 dikeluarkan dengan empat pilihan warna. Smartpohone ini memiliki  kamera 50 MP, sehingga  bisa menghasilkan konten yang tajam.

Tak ketinggalan, Flip 6 juga jadi yang pertama dari seri Flip yang dibekali vapor chamber atau teknologi pendinginan yang mencapai 1,5 kali dibanding Galaxy S23 Ultra. Sebelumnya seri Flip memakai graphite.Seri ini dibekali baterai 4.000 mAH. Rincian harganya  12/256 GB Rp 17,5 juta dan  12/512 GB: Rp 19,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru