Wajib punya! Inilan tren tanaman hias 2020

Selasa, 04 Agustus 2020 | 15:38 WIB   Reporter: Belladina Biananda
Wajib punya! Inilan tren tanaman hias 2020

ILUSTRASI. Tren tanaman hias 2020 dengan bentuk unik bisa Anda jadikan pilihan.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi Virus Corona, hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Karena itu, kondisi rumah harus ditata agar Anda merasa nyaman menyelesaikan pekerjaan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tren tanaman hias 2020.

Tak hanya Monstera dan jenis tanaman lainnya yang naik daun di Tahun 2019, Better Homes and Gardens (bhg.com) menyebutkan tren tanaman hias 2020 yang bisa Anda pilih.

Tren tersebut meliputi: tanaman hias dengan daun yang berwarna, tanaman hias dengan sukulen yang unik, ikut dalam komunitas tanaman hias, dekorasi rumah, dan tanaman hias langka.

Baca Juga: 4 alasan kenapa iritasi pada selangkangan bisa terjadi

  • Daun yang Warna-Warni

Tanaman dengan daun yang warna-warni akan menjadi tren. Pada 2019, tanaman Sirih Gading dan Sansevieria adalah jenis tanaman hias yang cukup populer karena corak putih di tengah daunnya yang hijau.

Better Homes and Gardens menyebut bahwa tren tanaman hias 2020 juga tidak jauh berbeda dari hal itu. Jenis tanaman hias bernama Sri Rejeki, Kroton atau Puring Kerupuk, atau tanaman Stromanthe bisa Anda jadikan pilihan.

  • Sukulen Unik

Jika Anda ingin mengikuti tren tanaman hias 2020 tanpa ribet, tanaman hias dengan sukulen adalah jawabannya. Sudah banyak penjual yang menyediakan tanaman hias sukulen dengan bentuk yang unik. Selain bentuk, Anda juga bisa memiliki tanaman hias sukulen dengan warna yang menarik.

  • Komunitas Tanaman Hias

Better Homes and Gardens menyebutkan bahwa tren tanaman hias 2020 juga mempengaruhi para pelakunya. Ada banyak grup atau komunitas tanaman hias yang bisa Anda ikuti. Tujuannya tentu saja untuk mendapat informasi lain mengenai tanaman hias.

Baca Juga: Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, pakai bahan alami ini

Dari situ, Anda juga bisa menambah teman dengan minat yang sama, lo. Setelah pandemi Virus Corona selesai, tak ada salahnya untuk mengadakan gathering atau pertemuan dengan pecinta tanaman hias lainnya.

  • Dekorasi Rumah

Tren tanaman hias 2020 tidak hanya digunakan sebagai pemanis ruangan. Salah satu hal menyenangkan dari memiliki tanaman hias adalah membuatnya menjadi salah satu dekorasi utama dalam ruangan.

Anda bisa mengkombinasikan tanaman hias pilihan Anda dengan material lain. Seperti batu, serbuk kayu, dan lain sebagainya agar kesan estetik lebih terlihat.
Tanaman Hias Langka

Tanaman hias langka juga ikut melengkapi tren tanaman hias 2020. Alih-alih memiliki tanaman Monstera biasa, Better Homes and Gardens merekomendasikan Monstera deliciosa albo-variegata untuk Anda koleksi.

Editor: Belladina Biananda


Terbaru