Rusia ungguli Arab Saudi pada babak pertama

Kamis, 14 Juni 2018 | 23:09 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Rusia ungguli Arab Saudi pada babak pertama


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Dua gol Rusia berhasil membawa tuan rumah mengungguli Arab Saudi pada babak pertama partai pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/6). Yuri Gazinskiy menjadi pencetak gol pertama.

Gelandang Rusia tersebut mencetak gol pada menit ke-12 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki. Mengutip siaran K-Vision, gol tersebut tercipta berkat umpan Aleksandr Golovin.

Sementara gol kedua Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev. Sebelum menjebloskan bola ke gawang Abdullah Al Muaiouf, Cheryshev berhasil mengecoh dua bek Arab Saudi.

Asal tahu saja, Cheryshev baru masuk pada menit ke-24. Ia menggantikan gelandang tengah andalan negeri Beruang Merah yakni Alan Dzagoev yang terpaksa keluar lantaran cidera.

Dalam pertandingan pembukaan ini, Rusia bermain dengan formasi 4-5-1. Sedangkan, Arab Saudi mengandalkan satu penyerang dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Argentina Nestor Pitana.

Berdasarkan statistik pertandingan, Arab Saudi lebih dominan dengan penguasan bola sebesar 59%. Namun, Rusia lebih efektif lantaran dua tandangan mengarah ke gawang berhasil menjadi gol. Sedangkan Arab Saudi gagal melakukan tendangan ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru