​5 Tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan, dari monstera hingga aglonema

Rabu, 06 Januari 2021 | 15:23 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​5 Tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan, dari monstera hingga aglonema

ILUSTRASI. Pengusaha menyiram tanaman hias monstera acuminata dan monstera esqueleto atau janda bolong untuk ekspor di Kazaina Store Plant, Kampung Sukamanah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/10/2020).


TANAMAN HIAS - Bertanam menjadi salah satu kegiatan yang orang minati selama masa pandemi virus corona. Ada sejumlah tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan, dari monstera hingga aglonema

Untuk mengisi waktu selama lebih banyak di rumah saja saat pandemi virus corona, orang banyak bercocok tanam. Salah satu fungsi menanam tanaman adalah bisa mempercantik rumah atau ruangan. 

Nah, ada beberapa tanaman yang dikenal mudah tumbuh, termasuk di dalam ruangan. Berikut tanaman yang mudah tumbuh di dalam ruangan dirangkum dari Abc.net.au:

1. Monstera deliciosa

Monstera deliciosa telah menjadi favorit untuk menambah cantik desain interior rumah selama bertahun-tahun. Daunnya yang besar dan hijau mengilap melambangkan estetika tropis yang subur.

Bentuk daunnya yang bulat dan lebar dengan sobekan-sobekan alami yang mencirikan setiap jenis atau varietas monstera tertentu merupakan ciri khas tanaman ini. 

Monstera juga bisa tumbuh besar dengan cukup cepat tetapi mudah untuk dipangkas dan diperbanyak. Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah, tanaman ini suka dijaga tetap lembab dan lebih menyukai cahaya terang serta tidak langsung.

Baca Juga: Sedang hit, penjual tanaman hias panen rezeki di masa pandemi

2. Aglonema

Aglonema

Aglaonema adalah salah satu jenis tanaman yang bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah. Jenisnya juga cukup banyak dengan cara perawatan yang tidak sulit pula.

Tanaman ini juga mudah tumbuh dan dikembangkan. Ciri aglonema yakni memiliki daun mengkilap, berbentuk tombak, berwarna perak, hijau, kuning, krem, merah atau merah muda.

Tanaman ini juga mampu tumbuh kokoh dan toleran di hampir setiap kondisi dalam ruangan. Aglonema mentolerir cahaya sebagian dan juga tumbuh baik di tempat yang terang, bahkan baik-baik saja jika diletakkan di ruangan kantor yang minim pencahayaan. 

3. Singonium

Singonium atau tanaman yang memiliki nama ilmiah Syngonium podophyllum.  Bentuk yang paling terkenal memiliki daun besar berwarna putih dan hijau berbentuk hati. 

Tanaman singonium merupakan tanaman yang tumbuh dengan baik di dalam kondisi lembab, sehingga cocok untuk diletakkan di kamar mandi atau dapur. Jika tumbuh, tanaman ini akan menjadi tanaman bersulur yang bagus, membuatnya cocok untuk digantung.

Baca Juga: Mencermati Prospek Bisnis dan Investasi Agro Tahun 2021

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru