Ada Bluemoon Festival untuk memburu supermoon

Rabu, 24 Januari 2018 | 12:06 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ada Bluemoon Festival untuk memburu supermoon

ILUSTRASI. Supermoon


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Festival Indonesia in Festival (Festinfest) akan berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kempar) pada Selasa-Rabu, tanggal 30-31 Januari 2018. Ada empat kegiatan utama di Festinfest 2018 yang akan berlangsung selama dua hari tersebut.

Salah satunya adalah acara puncak yakni Bluemoon Festival. Di acara ini pengunjung bisa menikmati fenomena alam supermoon yakni peristiwa langka terjadi saat jarak bulan terdekat dengan bumi. Puncak fase purnama Supermoon ini dapat dilihat di malam hari. Puncak Supermoon ini terjadi pada 31 Januari 2018 pukul 20:26 WIB. 

 

Kejadian Supermoon di akhir Januari ini akan disertai dengan gerhana bulan total. Gerhana diperkirakan akan terjadi dari awal malam hingga tengah malam yang menyebabkan bulan akan berwarna merah.

Peristiwa seperti ini terakhir pernah terjadi pada 31 Maret 1866. Bluemoon Festival yang digelar Kempar ini digelar di puncak Gedung Sapta Pesona.

Festival ini juga diramaikan oleh pertemuan bisnis dengan pelaku industri pariwisata dan acara hiburan lain. Ketua Pelaksana calender of events (CeO) 2018 sekaligus Staff Ahli Menteri Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengungkapkan, Festinfest bisa menjadi referensi menyusun agenda traveling tahun ini.

“Festinfest ini forum pertemuan semua pelaku industri pariwisata. Agendanya banyak. Selain konsolidasi internal, ada juga hiburannya. Yang jelas, masyarakat harus memanfaatkan momentum ini,” ujar Esthy dalam keterangan pers, Kamis (24/1).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru