Adu cepat lari dan kostum terbaik di JF3RUN

Minggu, 22 April 2018 | 10:54 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Adu cepat lari dan kostum terbaik di JF3RUN


Event Lari - JAKARTA. Setiap lomba lari selalu menampilkan keunikan. Tak ketinggalan, Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) Run yang digelar di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (22/4).

Lomba lari yang mengadopsi maraton tahunan terbesar, Marathon du Medoc di Bordeaux, Prancis, ini membebaskan para pelari untuk mengenakan kostum favorit mereka, dengan tema Carnaval Around The World. Runners bisa memilih dari ribuan ide kostum di seluruh dunia termasuk daerah di Indonesia.
 
Itu sebabnya, tak hanya adu cepat dalam berlari, JF3RUN juga melombakan kostum terbaik yang digunakan pelari. Pemenang kostum terbaik pria dan wanita mendapatkan hadiah untuk mengikuti Budapest Marathon.
 
JF3RUN yang sebelumnya bernama Jakarta Wine & Cheese Run melombakan tiga kategori: 10K, 5K, dan 1,2K KidsDash untuk peserta anak-anak berusia 5-10 tahun. Lomba lari untuk keenam kalinya yang merupakan bagian dari festival tahunan Jakarta Fashion & Food Festival ini melibatkan pelari dari berbagai negara, termasuk Asia Pasifik, Afrika, dan Eropa.

“Ini merupakan lomba lari terbaik dan terbesar di Jakarta Utara,” kata Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta, sebelum melepas pelari Kategori 10K yang mengambil garis start di Summarecon Kelapa Gading. Maklum, lebih dari 2.000 pelari menjadi peserta JF3RUN.

Pelari asal Kenya menguasai podium satu untuk kategori 10K, baik putra maupun putri. Sedang juara satu 5K berbagi antara pelari Kenya untuk putra dan Indonesia untuk putri. Para jawara juga mendapatkan hadiah wine atau anggur sesuai berat badan mereka.

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) sendiri merupakan acara tahunan hasil kerjasama PT Summarecon Agung Tbk dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Festival ini menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia khususnya di bidang mode dan kuliner.

“JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat, dan martabat bangsa Indonesia melalui sektor industri kreatif berbasis budaya,” ujar Soegianto Nagaria, Chairman JFFF.

Di tahun ke-15 penyelenggaraannya, JFFF hadir melalui dua rangkaian utama acara: Fashion Festival dan Food Festival. Acaranya berlangsung di Summarecon Kelapa Gading sejak 5 April lalu hingga 6 Mei nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat

Terbaru