Advan kembali gelar flash sale seri G2 Plus Rp 1,8 jutaan

Minggu, 12 Agustus 2018 | 09:54 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Advan kembali gelar flash sale seri G2 Plus Rp 1,8 jutaan

ILUSTRASI. Ponsel pintar Advan


SMARTPHONE / PONSEL PINTAR - JAKARTA. Layar fullview dan dukungan daya baterai besar, menjadi hal menjanjikan untuk sebuah smartphone, terlebih jika perangkat tersebut digunakan pula sebagai multimedia entertainment.

Saat ini, telepon pintar bukan sekadar penunjang alat komunikasi. Namun telah bertransformasi sebagai pelengkap gaya hidup, aktivitas sehari-hari, juga sarana bersosialisasi atau hiburan.

Bentang layar 5,7 inci HD+ dengan rasio 18:9, menjadikan layar lebih lebar, dan pas untuk bermain game, dan menonton video. Apalagi, layar tersebut didukung dengan kapasitas baterai jumbo, yakni 4.000 mAh.

Itu semua ada di produk Advan G2 Plus. Mengusung tagline ‘Smartphone Bagus’, bukan hanya Baterai Bagus, dan Layar Bagus. Tetapi perangkat ini didukung pula oleh RAM Bagus, Desain Bagus, Kamera Bagus, dan OS Bagus.

Dari hasil pengujian, G2 Plus digunakan untuk beraktivitas selama 12 jam. Kemudian menonton streaming video 6 jam, dan standby selama 4 hari. Advan G2 Plus, menjadi yang pertama untuk smartphone layar 5,7 inci fullview dengan kapasitas baterai jumbo, yakni 4.000 mAh.

Dengan perpaduan tersebut, tentunya pengguna tidak akan mati gaya atau kebingungan ketika beraktivitas atau berkomunikasi.

Performa Advan G2 Plus, didukung oleh processor Mediatek 6737 Quad Core 1.3 GHz dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo.

Sistem operasi Android Oreo, memiliki banyak fitur yang dapat dinikmati konsumen. Pada perangkat Advan G2 Plus, telah dilengkapi pula dengan Datally, dan Files Go bawaan dari Google Android.

Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, G2 Plus hadir menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan telepon pintar fullview 5,7 inci dengan baterai berkapasitas besar.

“Layar fullview, baterai 4.000 mAh tentu cocok bagi yang doyan streaming video atau bermain game. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika asyik nonton atau main game,” ucapnya melalui keterangan press, Minggu (12/10).

Tjandra menjelaskan bahwa pada Senin (13/10), kembali digelar flash sale di Shopee pukul 12.00 WIB. Satu unit Advan G2 Plus dibanderol Rp 1.899.000.

Setiap pembelian G2 Plus, akan mendapatkan hadiah Flashdisc OTG Sandisc. Hal tersebut melihat animo saat flashsale sebelumnya mendapatkan animo baik dari masyarakat.

Kamera belakang Advan G2 Plus, beresolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur pro mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Saturation, seperti kamera profesional. Kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sensor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur potrait mode bokeh.

Tjandra menjelaskan, sama halnya dengan lini produk Advan lainnya, G2 Plus dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Advan menyadari bahwa smartphone kini bukan sekadar alat penunjang komunikasi. Namun, banyak data dan dokumen penting tersimpan di dalamnya.

“Mulai dari Pre Usage kita lengkapi dengan fingerprint dan Face ID. Kemudian ketika on usage, kita proteksi dengan privacy system atau bilik rahasia untuk menyembunyikan data, foto, video dan data penting lainnya. Terakhir after usage yakni Anti Theft,” ujarnya.

Ada beberapa pilihan untuk Anti Theft. Ketika perangkat hilang atau diambil orang, maka pengguna dapat melacak keberadaannya (tracking), manual shoot untuk mengambil foto orang yang mengambil smartphone, juga lock mobile phone atau mengunci perangkat. Yang semua itu dikontrol dari jarak jauh.

“Ada pula destroy data atau menghapus data, alarm finder untuk membunyikan perangkat sekalipun dalam keadaan silent,  juga mengirim pesan singkat yang akan muncul di layar,” ujarnya.

Advan G2 Plus hadir dengan paket bundling dari Telkomsel. Setiap konsumen yang membeli smartphone tersebut, akan mendapatkan menikmati harga khusus paket data internet Telkomsel Android Unite (TAU) setiap bulannya hingga sebesar 60 GB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru