Agoda: Bali dan Bandung destinasi favorit pelancong Indonesia tengah tahun

Selasa, 17 Juli 2018 | 23:33 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Agoda: Bali dan Bandung destinasi favorit pelancong Indonesia tengah tahun

ILUSTRASI. WISATA PANTAI KUTA Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Agoda mencatat Bali sebagai tujuan utama bagi wisatawan Indonesia. Maklumm ada ragam kegiatan yang kerap tersaji di sana. Sebut saja Pesta Kesenian Bali (PKB) yang diadakan setiap tahun pada Juni hingga Juli. Selama sebulan penuh, tarian, musik, dan ekspresi seni Bali dipamerkan di Taman Budaya - Art Center, Denpasar.

Lalu ada Festival Layang-layang Bali (Juli-Oktober) yang akan menghiasi langit dengan ratusan kreasi layang-layang warna-warni. Belum lagi ada balap kerbau dalam tradisi Makepung (Juli-November), hingga pesta terbesar bagi sastrawan di Ubud Writer Festival (Oktober) yang membuat para pelancong memiliki banyak alasan untuk terus kembali ke Bali.

Kota Bandung muncul di posisi kedua dalam destinasi utama wisatawan Indonesia. Sebagai tempat wisata di Jawa Barat favorit warga Jakarta, lembah kota Bandung terkenal dengan pusat belanja distro dan tempat kuliner Sunda.

Sedangkan untuk destinasi wisata luar negeri, Jepang menjadi pilihan utama, dengan Tokyo (peringkat 3) dan Osaka (posisi 9) sebagai tujuan favorit.

Festival Musim Panas Tokyo Ueno (Juli hingga Agustus) menjadi salah satu acara yang menarik banyak pengunjung dengan upacara Toro Nagashi (lentera), pameran patung es di luar ruangan, dan pertunjukan di teater terbuka Suijo Ongakudo. Sementara Tenjin dan Gion Matsuri adalah dua festival paling menarik yang digelar di Osaka pada bulan Juli.

Kota-kota cantik di kawasan Asia Tenggara yang juga menjadi pilihan wisata warga Indonesia adalah Singapura (posisi 4), Kuala Lumpur (peringkat 5) dan Bangkok (rangking 7).

10 Destinasi Wisata Tengah Tahun Warga Indonesia
1 Bali
2 Bandung
3 Tokyo
4 Singapura
5 Kuala Lumpur
6 Yogyakarta
7 Bangkok
8 Jakarta
9 Osaka
10 Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru