Ajak Investor Lestarikan Lingkungan, Treasury Luncurkan Green Gold

Selasa, 23 April 2024 | 16:31 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ajak Investor Lestarikan Lingkungan, Treasury Luncurkan Green Gold

ILUSTRASI. Treasury


PLATFORM DIGITAL -Inisiasi pelestarian lingkungan tak hanya digerakkan komunitas dan masyarakat melainkan beberapa korporasi. Salah satunya platform investasi emas digital, Treasury.
 

Lewat layanan investasi Green Gold investor diajak untuk berinvestasi dan berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon. Upaya menetrasliasi jejak karbon dari investasi emas ini juga dilakukan bertepatan pada  peringatan Hari Bumi.

Andreas Santoso, CEO Treasury menjelaskan bahwa inisiatif yang dirancang bersama Jejakin ini dilakukan untuk mengajak investor berinvestasi tidak hanya memperhatikan keuntungan saja melainkan  peduli akan keberlangsungan pelestarian lingkungan. “Inisiatif ini merupakan yang pertama di dunia dimana platform investasi emas bisa mengajak investor menjaga bumi,” ujar Andreas Santoso.

Dia menuturkan bahwa dalam setiap produksi 1 gram emas, setidaknya menghasilkan 28,2 kilogram gas karbon yang dilepaskan ke udara. “Targetnya kami harap lima sampai enam bulan kedepan bisa menanam sekitar 500 sampai 1.000 pohon trembesi untuk milestone kita,” sebutnya kepada KONTAN usai peluncuran Green Gold Treasury, Senin (22/4) di Jakarta.

Sudono Salim, Chief Growth Officer Jejakin menyambut baik kolaborasi Treasury dengan Jejakin untuk peluncuran layanan investasi Green Gold ini. Katanya, nanti dari hasil kolaborasi ini setiap investor yang berinvestasi Green Gold akan berkontribusi pada penanaman pohon trembesi di Lampung.

“Pilihannya ke pohon trembesi karena penyerapan karbonnya lebih baik dan cepat dibanding pohon lain seperti bakau,” tutur Sudono Salim.

Baca Juga: Harga Emas Siang Ini Menukik Tajam, Investor Profit Taking!

Sekedar informasi saja, untuk setiap transaksi beli emas yang dilakukan melalui inisiatif Green Gold di Treasury, investor telah berkontribusi menanam pohon dan terlibat dalam proyek pengurangan jejak karbon yang dirancang untuk mengurangi dampak negatif padanlingkungan, yang disebabkan oleh aktivitas penambangan dan perdagangan emas.

Fitur Utama dari inisiatif Green Gold Treasury:

● Investasi Emas Ramah Lingkungan: inisiatif Green Gold di Treasury memberikankan kemudahan untuk investasi emas dan mendukung terwujudnya lingkungan hidup yang berkelanjutan secara bersamaan.

● Komitmen Menanam Pohon: Setiap investasi emas dengan Green Gold, Treasury akan menanam pohon di daerah yang mengalami deforestasi. Upaya ini akan membantu penyerapan karbon dan juga pemulihan habitat dan pelestarian keanekaragaman hayati.

● Mengurangi Jejak Karbon: Treasury berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon yang diakibatkan dari kegiatan penambangan dan investasi emas, sehingga investasi emas di Treasury tidak meninggalkan jejak karbon atau karbon netral.

● Transparansi dan Pelacakan: Investor akan menerima laporan agar dapat memantau kontribusi atas investasi emas mereka di Treasury terhadap proyek penanaman pohon dan pengurangan jejak karbon, sebagai upaya untuk mewujudkan keberlanjutan lingkungan hidup.

Baca Juga: Reli Harga Emas Terhenti Kenaikan Imbal US Treasury

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru