HOME | Wisata | Komunitas & Hobi |

INDUSTRI PARIWISATA

Ajang gowes GFNY Indonesia diikuti 8.000 peserta

oleh : Jane Aprilyani | Senin, 04 September 2017 | 10:32 WIB

Ajang gowes GFNY Indonesia diikuti 8.000 peserta

KONTAN.CO.ID - Ajang Grand Fondo New York (GNFY) Indonesia 2017 sukses digelar di Lombok, Minggu (3/9). Ajang gowes lintas alam internasional ini diikuti 800 peserta dari 32 negara. Tercatat dari 800 peserta, 40% berasal dari mancanegara. 

Ketua Panitia GFNY, Tene Permata Sari mengatakan, GFNY Indonesia 2017 merupakan tuan rumah GFNY Championship Asia. Sebanyak 20% peserta yang menyentuh garis finish akan mendapat penghargaan berupa start di First Corral di GFNY Championship di New York City.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi Lombok NTB yang menjadi tuan rumah yang baik pada penyelenggaraan event berskala internasional tersebut. Ajang internasional sekelas GFNY akan memberikan dampak ekonomi, komersial dan sosial.

"Setelah kembali ke negara-negaranya mereka akan menjadi duta pariwisata NTB," ujar Arief Yahya dalam keterangan pers yang diterima KONTAN, Senin (4/9).

Dalam lomba ini, Raziff Jafaar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4 jam 17 menit 49 detik untuk kategori Top 3 Overall. Sementara untuk Top 3 Overall Female, podium pertama dinaiki oleh Shirley Teo dari Singapore dengan waktu 5 jam 53 menit 18 detik.

Ada dua rute yang dilombakan pada GFNY Indonesia 2017 ini. Yakni rute Grand Fondo sejauh 165 kilometer dan rute Medio Fondo dengan jarak 80 kilometer.  

Kesuksesan Grand Fondo New York (GFNY) menjadikan Lombok untuk kesekian kalinya berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang internasional. Lombok juga sukses memberikan pengalaman serta kesan yang menyenangkan bagi para peserta yang hadir berkat pesona dan keindahannya. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik GFNY di Lombok.