Akibat wabah corona, Menpora imbau atlet tak ikut turnamen di China

Senin, 03 Februari 2020 | 11:18 WIB Sumber: Kompas.com
Akibat wabah corona, Menpora imbau atlet tak ikut turnamen di China

ILUSTRASI. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali


VIRUS CORONA - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, memberi klarifikasi soal imbauan untuk tidak mengikuti kegiatan olahraga di China. Menpora memberikan pernyataan pada 31 Januari 2020 kepada seluruh olahraga untuk tidak ikut serta dalam segala turnamen atau agenda uji coba yang digelar di China. 

Imbauan tersebut menyusul penyebaran virus corona yang bersumber dari China yang kemudian menyebar ke berbagai negara. Ditemui BolaSport pada peresmian International Hall NOC di Senayan, Jakarta, Minggu (2/2), Zainudin mengatakan imbauan tersebut bukan untuk menghambat langkah atlet. 

Baca Juga: Vietnam mengkonfirmasi tambahan tiga kasus virus corona baru

"Saya kira sebelum imbauan itu keluar, cabang-cabang olahraga sudah mempertimbangkan faktor keselamatan atlet," kata Zainudin. 

"Kami hanya mempertegas saja. Jadi, jangan salah diartikan bahwa imbauan Kemenpora itu jadi hambatan untuk atlet," imbuhnya. 

Lebih lanjut imbauannya tersebut sebagai langkah antisipasi untuk menjaga para atlet Indonesia untuk bisa berkompetisi dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. "Kami melihat cabor-cabor sudah memutuskan lebih dulu," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut. 

Editor: Handoyo .

Terbaru