Argentina minta Rusia deportasi suporter anarkis

Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:21 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Argentina minta Rusia deportasi suporter anarkis

ILUSTRASI. Viking clap pendukung Islandia


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Pemerintah Argentina meminta kepolisian Rusia untuk mendeportasi empat pendukung timnas Argentina yang terekam perkelahian antar suporter saat la Albiceleste bertemu Kroasia, Kamis (21/6) lalu.

Mengutip Reuters, dari video yang beredar terlihat bagaimana pendukung kedua tim bentrok di tribun Stadion Nizhny Novgorod. Salah satu bagian yang terekam memperlihatkan para pendukung Argentina memukul seorang pendukung Kroasia yang sudah terbaring di lantai secara berulang dan kemudian menedang kepalanya.

Panitia penyelenggara Piala Dunia Rusia menyatakan, dari insiden tersebut pihaknya sudah menahan tujuh suporter Argentina. "Masalah ini sudah dilimpahkan ke otoritas peradilan untuk menilai hukuman apa yang akan dijatuhkan," ujar juru bicara komite penyelenggara Piala Dunia Rusia.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Kroasia masih mencari informasi mengenai pendukungnya yang ada di video tersebut. "Federasi Sepak Bola Kroasia mengutuk dan menetang segala bentuk kekerasan, fisik maupun verbal, dan kami sangat sedih melihat seeorang penggemar Kroasia menderita saat insiden di stadion Nizhny Novgorod," kata salah satu juru bicaranya kepada Reuters.

Bentrokan antar suporter ini terjadi saat Argentina dibantai timnas Kroasia tiga gol tanpa balas. Kekalahan ini membuat nasib la Albiceleste tersebut diujung tanduk karena baru mengoleksi 1 poin setelah bermain imbang dengan Islandia di laga pembuka Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru