HOME | Komunitas & Hobi |

EVENT LARI

Astra Life jadi teman lari peserta 2XU Run

oleh : SS. Kurniawan | Selasa, 21 November 2017 | 17:00 WIB

Astra Life jadi teman lari peserta 2XU Run

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 6.000 pelari bakal mengikuti 2XU Compression Run Indonesia 2017 yang digelar di Scientia Square Park, Summarecon Sepong, Ahad (26/11) nanti. PT Astra Aviva Life kembali menjadi runner’s life buddy di lomba lari yang memasuki tahun ketiga itu.

Perusahaan asuransi hasil kongsi PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited ini jadi “teman lari” para peserta 2XU Run yang akan memberi perlindungan jiwa. Astra Life selama tiga tahun berturut-turut selalu menjadi runner's life buddy bagi seluruh peserta event lari yang juga diselenggarakan di Malayasia dan Singapura itu.

Dan, Auddie A. Wiranata, Presiden Direktur Astra Life, mengungkapkan, hampir setiap tahun ada beberapa peserta yang terkena serangan gejala heat stroke setelah berlari. “Jadi, kami merasa perlindungan ini cukup krusial untuk pelari,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima KONTAN. Astra Life memberikan proteksi sesuai kebutuhan pelari, yang mencakup risiko akibat dari keletihan tingkat tinggi, dehidrasi, cidera otot, sampai heat stroke

Heat stroke sendiri merupakan sebuah kondisi ketika tubuh mengalami kulit kering, kemerahan dan panas, kelelahan, sakit kepala atau pusing, denyut nadi cepat dan kuat, berhalusinasi, serta tak sadarkan diri. Ini bisa terjadi lantaran berlari dengan jarak cukup jauh di bawah terik matahari, sehingga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat.

Auddie menambahkan, Astra Life juga menjadi “teman lari” para peserta untuk memberikan ketenangan pikiran saat berlari. Berlari dengan ketenangan pikiran ini selaras dgn semangat Love Life yang digaungkan Astra Life.

“Kami ingin, agar setiap peserta 2XU Compression Run Indonesia 2017 bisa semakin mencintai hidup, menikmati hidup dengan enjoy saat berlari, dan mampu mencapai personal best time,” kata Auddie.

Perlindungan dari Astra Life mencakup proteksi dari risiko meninggal dunia, dengan uang pertanggunan senilai Rp 25 juta. Lalu, perlindungan biaya medis akibat kecelakaan termasuk yang berhubungan langsung dengan olahraga lari, seperti dehidrasi, heat stroke, dan cedera otot, sebesar 10% dari uang pertanggungan atau maksimal 2,5 juta.

2XU Run melombakan tiga nomor: Half-Marathon (HM) atau 21,1K, 10K, dan 5K. Jumlah peserta tahun ini yang mencapai 6.000 orang meningkat 20% dari pagelaran tahun lalu. Perinciannya: sebanyak 3.000 peserta akan berlari di nomor HM, 2.000 peserta 10K, dan 1.000 peserta 5K.