Bajafash 2018, perpaduan musik jazz dan fesyen yang mempesona

Minggu, 18 Maret 2018 | 21:39 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bajafash 2018, perpaduan musik jazz dan fesyen yang mempesona

ILUSTRASI. Batam International Culture Festival


KONSER MUSIK - JAKARTA. Penyelenggaraan Batam Jazz dan Fashion Festival (Bajafash) berlangsung meriah. Acara yang mengangkat tema Keberagaman di Asia Tenggara Melalui Jazz dan Fashion ini bertempat di Batam View Beach Resort pada 16-17 Maret 2018 lalu. Acara tersebut menyajikan perpaduan penampilan musik jazz dan fesyen yang memukau. Deretan artis dan desainer ternama menampilkan karya terbaiknya.

Musisi jazz kelas dunia seperti Dato Nik Azmi, Janine Annice dan Steve Thornton dan Syaharani turut memeriahkan event tersebut. “Yang suka jazz dengan balutan nuansa pantai dan view Singapura, bisa lihat Batam View Beach Resort, event ini ditutup oleh penampilan dari Glenn Fredly dan Steve Thornton. Acaranya keren banget,” tutur Syaharani, musisi jazz Indonesia.

Selain Syahrani, Dato Nik Azmi dan Jannie Annice memuji penyelenggaraan acara. “Saya sudah sering keliling dunia. Ini salah satu konser jazz terbaik yang pernah saya saksikan. Tata cahaya dan sound system-nya luar biasa. Animo penontonnya juga fantastis. Sangat unik dan tak biasa. Selamat untuk Indonesia yang sudah berhasil menggelar event jazz kelas dunia di Batam,” tutur Dato Nik Azmi.

Anddy Fong, GM Batam Views Beach Resort mengatakan saat event Bajafash, Batam benar-benar dikepung wisatawan. "Okupansi Batam View Beach Resort mencapai 100%," katanya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Minggu (18/3).

Bajafash 2018 menyajikan pertunjukan spektakuler yang dimeriahkan musisi jazz profesional dari berbagai negara. Dari Indonesia ada Glenn Fredly dan Baku Cakar, Balawan dan Batuan Etnik, Syaharani serta Soukma. Dari Malaysia, ada penyanyi legendaris Khadijah Ibrahim, Siel dan Slef Trio. Dari Singapura, ada Rudy Djoe. Selain itu juga ada Steve Thornton dan Janine Annice yang berasal dari USA dan UK.

Tak hanya itu, Bajafash juga menampilkan karya desainer terbaik, yakni Chossy Latu, Arturro dari Seminyak Bali, Wieke Dwiharti, Didit Jarit, Anda Nasution, Decy Tyramona. Alasan

“Rangkaian acaranya keren-keren semua. Show-nya juga top. Penutupan yang menampilkan Steve Thornton dan Glenn Fredly benar-benar sempurna," tutur Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

Masruroh, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kempar yang ikut menyaksikan langsung aksi Glenn Fredly langsung melayangkan emoji dua jempol untuk Glenn. "Ini pertama kali saya nonton jazz dengan anggota DPR sambil duduk di atas rumput. Ditambah lagi ada message pariwisatanya, Surprise jadinya,” terang Masruroh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru