Bali terfavorit di Asia, kelima di dunia

Rabu, 20 April 2016 | 10:33 WIB   Reporter: Marantina
Bali terfavorit di Asia, kelima di dunia


Jakarta. TripAdvisor baru-baru ini merilis daftar Travellers’ Choice awards untuk pulau-pulau terbaik yang jadi destinasi para wisatawan. Daftar tersebut muncul dari penghitungan alogritma menurut kuantitas dan kualitas dari review dan rating yang diberikan para pelancong di situs TripAdvisor selama setahun belakangan.

Di Asia, Bali masih menduduki peringkat pertama untuk pulau terfavorit bagi para wisatawan. Janice Lee Fang, Communications Director Asia Pacific TripAdvisor mengatakan pulau-pulau di Asia memang sudah terkenal karena keindahan dan cuaca tropis yang hangat bagi wisatawan global. Pulau Lombok menempati peringkat ke-lima untuk pulau terfavorit di Asia, disusul oleh Gili Trawangan pada posisi ke-enam.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menuturkan bahwa ketiga pulau tersebut merupakan contoh terbaik dari perpaduan pulau yang memukau serta harmoni antara penduduk lokal, budaya, dan alam Indonesia.

Sementara, di seluruh dunia, Bali jadi pulau ke-lima terfavorit menurut penilaian para wisatawan di TripAdvisor. Menurut situs tersebut, rata-rata biaya penginapan di Bali ialah Rp 1,3 juta per malam. Pada musim panas, biaya tersebut naik jadi Rp 1,4 juta per malam.

Bali memang menawarkan banyak pantai yang cantik untuk beragam tipe pelancong. Selain itu, Pulau Dewata juga jadi destinasi tepat bagi wisatawan yang tertarik mendapatkan pengalaman budaya yang kental. Di sisi lain, Bali punya taman hiburan yang sudah banyak dikunjungi, yaitu Waterbom Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru