Bandara Bali I Gusti Ngurah Rai sabet penghargaan di kategori bandara favorit

Minggu, 22 Juli 2018 | 06:59 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bandara Bali I Gusti Ngurah Rai sabet penghargaan di kategori bandara favorit

ILUSTRASI. Bandar Udara Ngurah Rai - PT Angkasa Pura I


WISATA - JAKARTA. Setelah berhasil menyabet tiga penghargaan prestisius tingkat dunia dalam Airport Service Quality Awards 2017 yang diadakan oleh Airport Council International (ACI), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali meraih penghargaan internasional. Yaitu Runner Up kategori favourite Airport di KAYAK Travel Awards Singapore 2018.

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berhasil mengungguli Kuala Lumpur International Airport (Malaysia), Suvarnabhumi Airport (Thailand), dan Phuket International Airport (Thailand).

Acara pemberian penghargaan dilaksanakan pada hari Sabtu (21/7) di Gedung Wisti Sabha, kompleks Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya, kepada Co. General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto.

“Kami merasa tersanjung dan bahagia dengan pemberian penghargaan ini. Dengan adanya penghargaan ini, kami akan tetap berusaha untuk meningkatkan service and compliance bagi pengguna jasa Bandar Udara," ucap Sigit Herdiyanto, GM Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Sigit menambahkan, PT. Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara akan terus menerus berinovasi, serta akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan, fasilitas, dan sarana terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, sehingga standar service, safety, security dan compliance tetap tercapai.

Duta Besar I Gede Ngurah Swajaya menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan suatu pengakuan dari dunia internasional bahwa Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai semakin dipandang sebagai Bandar Udara kelas dunia.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali merupakan barometer Pariwisata Indonesia. Sebagai destinasi favorit, kita harus selalu memperbaiki diri. Kerja sama antar stakeholder itu sangat penting, serta dibutuhkan sinergi antar stakeholder untuk mendukung dan mempromosikan Bali sebagai tujuan wisata favorit,” ucap Duta Besar Swajaya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (21/7).

KAYAK Travel Awards Singapore 2018 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk memilih maskapai, hotel, tujuan wisata, dan Bandar Udara favorit pilihan pengakses website yang berasal dari Singapura. Pemenang disetiap kategori ditentukan melalui mekanisme voting oleh pengguna di website KAYAK.sg, yang dimulai pada awal bulan Juni lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru