Banyak pilihan membeli barang branded seken

Sabtu, 27 Juni 2015 | 10:05 WIB   Reporter: Adinda Ade Mustami
Banyak pilihan membeli barang branded seken


Merek sebuah barang, apalagi barang fesyen (fashion) dan aksesori, begitu penting bagi sebagian kelompok masyarakat. Tak heran, mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan tas, sepatu, pakaian hingga kosmetik dari merek tertentu yang terkenal alias branded.

Namun, bagi mereka yang berkantong pas-pasan, bukan berarti tak bisa mendapatkan kepuasan dari barang-barang  branded. Tak perlu membeli barang yang baru dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah, cukup membeli yang seken saja.

Belakangan, semakin banyak penjual barang branded dengan harga murah melalui online hingga garage sale. Mereka mendapatkan dagangan itu dari artis hingga kaum sosialita yang sudah bosen atau kelebihan koleksi barang branded.

Di bisnis ini, selebriti Dewi Rezer mungkin menjadi pelopornya melalui situs belanja bebelian.com. Namun kini ada pemain baru yang juga berjualan secara online, yakni thebrandbuffet.com. Berdiri akhir 2014, toko thebrandbuffet.com adalah hasil kolaborasi antara Bianca Lutfi (istri mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lufti) dan Agitha Amanda.

Keduanya terjun ke bisnis fesyen second ini setelah kebingungan dengan tumpukan barang-barang mewah yang mereka beli sewaktu tinggal di Jepang. Amanda gemar mengoleksi tas branded seperti keluaran Hermes, Lous Vuitton hingga Fendi. Adapun Bianca hobi memborong produk-produk fesyen vintage.

Hal utama yang ditonjolkan The Brand Buffet yaitu jaminan keaslian barang-barang. Sebab, barang-barang yang masuk ke The Brand Buffet telah melalui seleksi ketat oleh tim mereka. Selain itu, kondisi produk yang dijual dipaparkan di situsnya sehingga transparan kepada konsumen.

 

Uang kembali jika palsu
Pembeli pun bisa bertanya di situs langsung atau melalui email untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk. Tak cuma itu, pembeli bisa mencoba langsung barangnya di kantor The Brand Buffet di kawasan Jalan Senopati, Jakarta Selatan. "Garansi asli, full refund jika ternyata palsu," kata Amanda, Kamis (18/6).

Selain menjual, The Brand Buffet juga melayani semi pembelian. Jika Anda sudah bosen dengan barang branded yang ada di rumah, hubungi saja The Brand Buffet lewat WhatsApp, email ataupun telepon. Tim mereka akan datang menjemput dan melakukan kurasi dari produk yang akan dijual. Setelah lolos seleksi, Brand Buffet akan menawarkan harga kepada penjual.

Setelah terjadi kesepakatan, The Brand Buffet akan memajang barang di situs dan gerai. Jika laku, The Brand Buffet akan mengambil komisi 15%-40%. Semakin tinggi harganya, semakin kecil persentase komisinya. "Jika dua bulan tak laku, pemilik harus menariknya," terang Amanda.

Kini The Brand Buffet menjual sekitar 1.000 item barang. Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta, tergantung merek dan kualitas barang.

Ya, biar seken, yang penting asli dan dari merek terkenal. Siapa tahu pula dapat  barang branded yang pernah dipakai artis idola. Seru bukan?                                       

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Adi

Terbaru