Tokoh
BEBIN DJUANA
Bebin Djuana: Sang dokter otomotif di radio
oleh : Aziz Husaini | Senin, 30 Mei 2011 | 11:09 WIB
artikel dibaca sebanyak 2397 kali
0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 2397 kali
Salin Tulisan
Bebin Djuana: Sang dokter otomotif di radio

Anda pendengar setia Sonora FM? Kalau ya, tentu telinga Anda tak asing lagi dengan suara Bebin Djuana. Soalnya, Wakil Presiden Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia ini adalah pemandu program Klinik Otomotif Sonora (KOS) yang mengudara saban Sabtu pukul 08.00–09.00 WIB.

Dengan menjadi pemandu program acara otomotif di stasiun radio, pria yang sebelumnya berkarier di Indomobil selama 20 tahun ini ingin berbagi pengalaman tentang dunia kendaraan bermotor yang selama ini ia geluti. Makanya, “Saya enggak dibayar juga enggak masalah, kan niatnya berbagi,” kata pria 53 tahun ini.

Awalnya, Bebin bilang, tak mudah menjadi pemandu program acara radio. Sebab, ia harus cuap-cuap tanpa ada lawan bicara di depan mata. Namun, seiring berjalannya waktu, penulis tetap di Rubrik Otomotif Harian Kompas ini menjadi terbiasa. Bahkan sekarang, ia ketagihan mengudara di radio.

Sebelum di Sonora, Bebin pernah memandu acara serupa di Trijaya FM. “Pernah saya ditawari menjadi penyiar sepakbola, ya, saya enggak ambil, tidak tahu,” ujar dia.

Menurut Bebin, banyak pengalaman seputar otomotif yang ia bagi ke pendengar. Termasuk tip membeli mobil maupun suku cadang alias spare part. “Saya merasa jadi perencana keuangan bagi para pendengar Sonora yang akan membeli mobil,” katanya.

Pengalaman menghadiri berbagai pameran otomotif di luar negeri juga menjadi bekal tambahan Bebin sewaktu memandu acara KOS. Alhasil, semua pertanyaan pendengar bisa dia jawab dengan baik. Tapi, belakangan, topik yang sering jadi perbincangan adalah harga spare part yang mahal.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan pendengar setianya, Bebin terkadang juga melakukan kopi darat yang difasilitasi oleh Sonora.

Sumber Mingguan KONTAN, 30 Mei - 5 Juni 2011


0 Komentar
Telah dibaca sebanyak 2397 kali
Salin Tulisan