Begini pose patung Jokowi di Madame Tussauds

Rabu, 12 Oktober 2016 | 22:35 WIB Sumber: Kompas.com
Begini pose patung Jokowi di Madame Tussauds


JAKARTA. Museum Madame Tussauds Hong Kong memutuskan akan membuat patung lilin Presiden Jokowi. Seperti apa pose patung lilin Jokowi?

Konsulat Jenderal RI (KJRI) untuk Hongkong Tri Tharyat mengatakan, patung lilin Jokowi akan berpose seperti sedang berjalan.

Saat pengukuran seluruh tubuh Jokowi di Istana, Rabu (12/10) siang, Tri mengatakan, penentuan pose patung lilin Jokowi membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan pengukuran tubuh Jokowi.

"Kurang lebih total waktunya 1 jam 18 menit. Tapi untuk posenya cukup lama. Presiden sampai harus keluar dulu untuk memperagakan pose saat beliau berjalan dan pose tadilah yang akan dijadikan patung lilinnya," ujar Tri, seusai proses pengukuran.

Soal busana apa yang akan dibuat pada patung lilin Jokowi, Tri mengatakan, diserahkan kepada Jokowi.

Jokowi meminta ditampilkan apa adanya, seperti ia berbusana sehari-hari.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo menambahkan, patung lilin Jokowi akan mengenakan kemeja putih lengan panjang yang tergulung.

"Jadi pose yang ingin ditampilkan Presiden itu adalah kegiatan sehari-harinya dia, seperti apa adanya. Biasa bekerja cepat sehingga tadi (patung) Beliau pakai kemeja putih dengan lintingan lengan," ujar Johan.

Setelah pose, ukuran, bentuk dan warna tubuh Jokowi diambil, tim akan membawanya ke London, Inggris, untuk dijadikan patung lilin. Pembuatan patung lilin itu akan memakan waktu enam bulan.

Rencananya, patung lilin Jokowi akan dipajang di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Namun, ada peluang patung itu juga dipajang di negara lain. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru