Bekraf: 50 proposal film akan dipertemukan dengan investor di ajang Akatara 2018

Rabu, 04 Juli 2018 | 08:07 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Bekraf: 50 proposal film akan dipertemukan dengan investor di ajang Akatara 2018

ILUSTRASI. Triawan Munaf - 12 Projek Film Lokal Terpilih Bertemu Investor


FILM - JAKARTA. Program Akatara merupakan Indonesia Film Financing Forum yang diusung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk membantu para film maker untuk mendapatkan pendanaan dalam memproduksi sebuah film.

Akatara 2018 nantinya akan kembali digelar pada 18-20 September mendatang. "Dalam hal ini kami mengundang para film maker untuk segera mendaftar program ini karena nantinya akan dipilih sekitar 50 proposal film untuk mengikuti Akatara 2018" ujar Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo, Selasa (3/7).

Menurutnya, 50 proposal tersebut terdiri dari proposal produksi film dan non produksi film yang nantinya akan bertemu dengan puluhan investor dari dalam negeri maupun investor mancanegara.

"Mereka yang terpilih nantinya memiliki kesempatan untuk presentasi dan melakukan speed dating dengan calon investor yang tertarik memproduksi film mereka" tuturnya.

Selain itu, tambah Fadjar proposal produksi film tersebut nantinya akan dikurasi seperti film durasi panjang dan pendek untuk genre fiksi, dokumenter, dan animasi. Sementara proposal non fiksi seperti content channel, kursus film, dan exhibition.

Perlu diketahui, tambah Fadjar pada Akatara 2017 telah menyeleksi 40 proposal film yang dipertemukan dengan 20 calon investor alhasil ada kesepakatan dalam bentuk komitmen investasi pada 10 proyek film.

"Saat ini proyek-proyek tersebut masih berlangsung salah satunya adalah film dengan judul Keluarga Cemara. Oleh karena itu, kami sangat berharap dalam program Akatara 2018 akan ada lebih banyak investor yang hadir untuk memberi dukungan kepada film maker," ujarnya.

Untuk itu, Bekraf mengundang film maker Indonesia sekaligus investor untuk mendaftar secara online pada portal http://akatara.id dan akan ditutup pada 20 Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru